Connect with us

Herbal

Naik Kendaraan Ngebut Bisa Kena Stroke Hemoragik

Published

on

HATI-HATI saat naik kendaraan, baik sepeda motor atau mobil. Hindari kecelakaan yang bisa membuat Anda terkena penyakit stroke hemoragik. Benturan pada kepala bisa menyebabkan pendarahan dalam otak yang akhirnya Anda kena stroke hemoragik.

Pendarahan dalam otak terjadi akibat pembuluh darah dalam otak pecah akibat benturan yang sangat keras ketika terjadi kecelakaan. Pendarahan membuat sel-sel otak mati akibat tekanan tumpukan darah yang terjadi terus-menerus.

Gejala stroke hemoragik adalah:

Berikut ini adalah 9 gejala penyakit stroke hemoragik yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui gejalanya, Anda bisa melakukan terapi stroke hemoragik lebih awal. Ini akan mempermudah pengobatan stroke. Lebih lanjut baca: bagaimana pengobatan stroke dengan tepat dan sukses.

1. Kepala menderita sakit parah

2. Mual dan muntah-muntah

3. Pingsan

4. Sulit berbicara

5. Penglihatan amajam

6. Kemampuan penglihatan menurun

7. Keseimbangan tubuh tergoyahkan

8. Kejang

9. Tremor

Tentu saja, pengalaman tiap orang mengenai terjadinya gejala stroke hemoragik bisa berbeda-beda. Baik yang menyangkut keparahan penyakit dan jumlah jaringan otak yang terkena dampaknya masih jadi perbedaan.

Oleh karena itu, kenakan helm dengan benar dan tepat sehingga Anda bisa terhindar dari benturan dalam kepala yang sangat keras. Benturan kepala bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang bisa bermuara kena stroke hemoragik.

Tentu saja, selain itu juga diharapkan Anda selalu naik sepeda motor dengan benar dan hati-hati. Tidak ngebut yang cenderung ugal-ugalan yang akhirnya menyebabkan kecelakaan fatal dan mengakibatkan pembuluh darah dalam otak pecah.

Beberapa Pemicu Lain Terjadinya Stroke Hemoragik

stroke hemoragiklatihan berjalan… (sumber:paskastroke.blogspot.com)

Selain akibat kecelakaan yang membuat pembuluh darah pecah, stroke hemoragik juga bisa diakibatkan oleh berbagai penyakit berikut ini, antara lain:

1. Menderita hipertensi atau darah tinggi

2. Penyakit hati

3. Penyakit anemia atau kurang darah yang sering membuat Anda loyo, mudah lelah, tak bisa konsentrasi, dsb.

4. Penyakit hemofilia

5. Pembuluh darah di otak tidak normal sejak lahir.

6. Stroke ringan

7. Penyakit diabetes

8. Penyakit katub jantung

9. Tumor otak

10. Efek samping dari konsumsi obat pencegah pembekuan darah

Tentu saja, untuk menghindari atau mencegah sakit stroke. Anda harus menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat. Harus lebih dulu mengobati beberapa penyakit yang sudah disebutkan di artikel ini. Ya, setidaknya ada 7 cara mencegah sakit stroke yang bisa And jalankan. 

Apa pun sakit yang Anda derita, Anda harus menyembuhkannya hingga tuntas, termasuk sakit darah tinggi dan kolesterol tinggi. Anda harus menyembuhkannya hingga tercapai kondisi darah normal, yakni 120/80 mmHg.

Di antaranya denganminum obat hipertensi, baik dengan obat resep dokter (obat farmakologis), obat herbal atau obat buatan sendiri. Selain itu, melakukan olahraga teratur, menghindari makanan pemicu sakit darah tinggi, mengonsumsi makanan dan buah penurun darah tinggi, serta memperbanyak minum air putih.

Tetapi, dokter biasanya akan meminta Anda melakukan pemindaian (CT scan atau MRI). Tujuannya untuk mengetahui keadaan otak Anda yang sebenarnya. Apakah dalam otak terjadi pendarahan dan penumpukan darah.

Tes lain adalah untuk mengetahui apakah telah terjadi kelainan dengan darah Anda.

Cara Mengobati Stroke Hemoragik

stroke hemoragik
beda… (sumber: kiosherbal.web.id)

Bagaimana dengan pengobatan atau terapi stroke hemoragik? Pengobatan akan mempertimbangkan seberapa keparahannya, di mana pendarahan terjadi, dan penyebab terjadinya stroke.

Akan dilakukan pembedahan jika kondisi stroke menuntut untuk itu. Tujuannya untuk memperbaiki pembuluh darah yang pecah. Selain itu, juga membersihkan darah di otak sehingga sel-sel otak tidak rusak.

Namun, hal yang sangat penting untuk Anda lakukan sekarang adalah menghindari terjadinya stroke hemoragik. Caranya dengan menyembuhkan penyakit yang Anda derita yang bisa menyebabkan stroke hemoragik sebagaimana disebutkan di atas.

Cara lain yang juga penting adalah menghindari terjadinya cedera di kepala. Anda harus selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas apa pun. Jangan terjatuh dengan posisi membentur benda keras yang bisa menyebabkan pembuluh darah di otak pecah sehingga terjadi pendarahan di otak.

Anda juga bisa melakukan terapi stroke hemoragik dengan mengonsumsi obat herbal untuk penyembuhan stroke hemoragik. Salah satunya adalah Brain Care Capsule. Obat stroke ini 100% terbuat dari bahan alami. Yaitu, perpaduan antara Hawthron, Ganoderma lucidum, Panax, dan Salvia.

Produksinya memakai teknologi canggih modern berstandar internasional karena pembuatnya adalah perusahaan tingkat dunia.

Akhirnya, menjalankan cara hidup sehat adalah sangat penting untuk membuat tubuh kita selalu sehat. Sehat dari tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dan penyakit-penyakit berat lain yang bisa menyebabkan stroke.

Sekian artikel mengenai Cara Menghindarkan Diri dari Kemungkinan Terkena Stroke Hemoragik. Ini sangat penting bagi anak-anak muda yang suka ngebut saat naik sepeda motor. Sekian dan semoga artikel ini banyak manfaatnya.

*****

Bagikan artikel ini kepada teman dan relasi biar selamat dan terhindar dari stroke hemoragik, khususnya anak muda dengan klik tombol twitter cs di bawah ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.