5 Vitamin Otak Terbaik untuk Anak Usia 7 – 12 Tahun

ANDA ingin mencari vitamin otak untuk anak 7 tahun? Vitamin semacam ini memang bisa membantu untuk membuat anak supaya cerdas otaknya. Misalnya, dia cepat bisa menyerap berbagai pelajaran di sekolah dengan mudah.

Apalagi jika anak Anda sudah masuk sekolah. Apakah itu PAUD, TK, SD dan seterusnya. Dari rapor atau hasil ulangan harian yang diberikan oleh guru, Anda bisa mengetahui perkembangan kecerdasan anak Anda.

Jika nilainya tidak mencapai angka 10 atau A berarti kecerdasannya belum maksimal. Apalagi, jika angka hasil ulangan atau pelajaran harian hanya 6 ke bawah. Anda layak untuk mengupayakan supaya kecerdasan otak anak Anda meningkat.

Jangan biarkan anak berlari sendiri tanpa dukungan Anda. Anak memeras otak sendiri tanpa bantuan Anda. Anda harus membantu mereka agar bisa mencapai prestasi tertinggi.

Apalagi, melihat rapor atau hasil ulangan anak Anda buruk, lalu Anda marahi. Ini justru membuat anak Anda panik. Malah bisa menjadi penakut. Ini justru bisa berakibat buruk untuk masa depan anak Anda.

Apa jalan terbaik? Anda bisa memberikan suplemen vitamin. Misalnya, vitamin otak untuk anak 7 tahun.

Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua biar Anaknya Cerdas

vitamin otakminum vitamin otak untuk anak 7 tahun (sumber:vitaminotak.org)

Ya, kecerdasan otak memang ditentukan oleh banyak faktor, termasuk faktor keturunan dan keberuntungan sebagai pemberian Tuhan.

Tetapi, kita semua, Anda, dan semua orang tua diharuskan berusaha untuk meningkatkan kecerdasan anak. Anak harus belajar sejak usia dini hingga mampu memiliki berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk masa depannya.

Anak harus dididik untuk memiliki kecerdasan dan prestasi yang tinggi, terutama prestasi akademik di sekolahnya.
Apalagi di zaman sekarang ketika persaingan dalam kehidupan makin berat. Kecerdasan sangat diperlukan sehingga anak Anda mampu menguasai berbagai ilmu yang diperlukan di masa depan.

Anda harus memperhatikan bagaimana kecerdasan anak Anda, terutama setelah usia 7 tahun atau masuk Sekolah Dasar (SD). Punya kecerdasan yang tinggi, sedang atau rendah. Caranya, memperhatikan hasil pekerjaan sekolah per harinya.

Kalau diperlukan, coba ke psikolog yang bisa menilai kecerdasan anak Anda. Lalu, apa yang diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda.

Kalau tidak ke psikolog, ya dengan memperhatikan nilai dari berbagai tes yang diadakan Bu guru atau Pak guru di sekolahnya, Anda bisa melihat kecerdasan anak Anda.

Atau Anda konsultasi dengan guru di sekolahnya. Saya yakin, guru akan senang hati membantu Anda untuk memberikan informasi tentang perkembangan kecerdasan anak Anda.

Dari sini, Anda bisa menentukan langkah apa yang harus dilakukan. Misalnya, tiap hari anak harus belajar. Tiap belajar, berapa jam lamanya. Kalau belajar, dia bersungguh-sungguh atau justru bermain.

Anak harus dilatih untuk selalu belajar dengan baik dan mencapai hasil yang meningkat. Makin hari harus makin cerdas. Kemampuan intelektualnya harus terus meningkat. Ya, salah satunyan dengan memberikan vitamin untuk kecerdasan otak anak.

Makanan yang Bisa Membuat Anak Anda Cerdas

Hal utama yang juga harus Anda siapkan adalah nutrisi yang dibutuhkan supaya anak menjadi pandai. Mereka rajin belajar dan otaknya cerdas.

Berikut 5 makanan yang perlu Anda pilih untuk dikonsumsi anak Anda sehingga mereka memiliki kecerdasan yang tinggi. Anak Anda menjadi pintar dalam sekolahnya. Rajin belajar dan nilai sekolahnya selalu tinggi.

minyak ikan salmon1. Ikan Salmon, Sumber Terbaik Asam Lemak Omega-3

Mengapa ikan salmon? Sebab, ikan ini merupakan sumber terbaik untuk asam lemak omega 3. Ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Ikan tuna juga bisa Anda pilih untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Tetapi, jika ada ikan salmon, Anda sebaiknya memilih ikan salmon karena kandungan asam lemaknya lebih tinggi.

Anda mendapatkan ikan salmon di supermarket atau pasar swalayan. Anda bisa memilih ikan salmon utuh, sudah dicincang (berupa daging ikan), atau minyak ikan salmon.

2. Telur, Perlu Penyuluhan bagi Warga Desa

Bagi kebanyakan orang Indonesia, mendapatkan telur untuk membantu anak mereka memiliki kecerdasan yang tinggi lebih mudah dibandingkan mendapatkan ikan salmon.

Warga yang tinggal di desa pun bisa mendapatkan telur dengan mudah. Banyak dari mereka memelihara ayam. Hanya saja, umumnya mereka memelihara ayam bukan untuk dikonsumsi telurnya.

Tetapi, untuk diternakkan sehingga bisa menghasilkan ayam pedaging yang bisa dijual dengan harga lebih baik. Sangat jarang mereka mengambil telurnya untuk dijadikan lauk, apalagi untuk meningkatkan kecerdasan anak mereka.

Perlu ada penyuluhan supaya mereka juga mengambil sebagian telurnya untuk konsumsi anak supaya anak mereka menjadi cerdas. Tidak perlu semua ditetaskan menjadi anak ayam. Secara umum, kecerdasan anak desa masih tertinggal. Lebih-lebih di luar Jawa.

3. Selai Kacang Sumber Vitamin E

selai kacangselai kacang untuk meningkatkan kecerdasan anak (sumber:greenworldglobal.co.id)

Bahwa kacang tanah (peanut) dan selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E juga perlu dimasarakatkan. Terlebih untuk meningkatkan kecerdasan anak usia 7 tahun atau anak usia sekolah dasar.

Vitamin E dalam kacang tanah adalah antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.

4. Susu dan Yogurt, Sumber Energi untuk Otak

Anak-anak mengonsumsi susu sudah cukup baik. Hampir semua bayi, khususnya di perkotaan, mengonsumsi makanan yang berasal dari produk susu yang mengandung protein dan vitamin B tinggi.

Susu dan yoghurt sangat penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Keduanya juga dapat membuat perut kenyang. Sebab, kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak.

5. Daging Sapi atau Kacang Hitam, Tomat, dsb.

Anda juga bisa memilih daging sapi untuk meningkatkan kecerdasan otak anak Anda. Sebab, daging sapi mengandung zat besi yang bisa membantu anak punya energi dan bisa konsentrasi waktu menerima pelajaran di sekolah.

Selain itu, daging sapi tanpa lemak juga bisa membantu memelihara daya ingat anak karena kandungan mineral seng.
Problemnya sekarang adalah harga daging sapi mahal. Sebagian besar masyarakat Indonesia belum bisa mengonsumsi daging sapi dengan baik dan memadai.

Untuk hal ini, Anda bisa menggantinya dengan kacang hitam dan burger kedelai. Kacang-kacangan adalah sumber penting zat besi nonheme. Atau, konsumsi tomat, jus jeruk, dan strawberri sebagai ganti daging sapi.

Vitamin Otak untuk Anak 7 Tahun yang Bisa Anda Pilih

Jika Anda ingin yang lebih praktis sehingga tidak perlu menyiapkan sendiri makanan apa yang harus dikonsumsi anakĀ  supaya cerdas, Anda bisa membeli vitamin otak terbaik untuk anak 7 tahun – 12 tahun. Banyak produk vitamin yang dapat Anda pilih.

1. Omar Smart Brain, Suka Lupa Pelajaran

vitamin otak untuk anak 7 tahunDisiapkan untuk anak saat mulai masuk SD dengan kecerdasan yang rendah. Suka lupa pelajaran, sulit konsentrasi dan susah mengingat pelajaran. Vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan peredaran ke otak sehingga daya ingatnya meningkat.

Konsentrasi belajar pun makin baik, daya serap pelajaran meningkat dan daya ingatnya makin tajam. Anak makin percaya diri, tidak mudah cemas, lebih rileks, dan makin berani untuk menghadapi berbagai pertanyaan dari guru.

Vitamin untuk anak 7 tahun ini bisa dikonsumsi juga oleh anak usia 3 tahun – 16 tahun dengan dosis yang berbeda-beda. Baca aturan mengonsumsinya.

2. Vitabumin, Ekstrak Ikan Gabus dan Temulawak

Vitamin untuk anak ini dibuat dari madu, ekstrak ikan gabus dan ekstrak temulawak. Ikan gabus adalah ikan tawar yang memiliki kandungan protein albumin.

Sementara, ekstrak temu lawak akan meningkan nafsu makan anak. Madu untuk meningkatkan pertumbuhan anak.
Albumin sebagai bahan utama Vitabumin merupakan plasma protein tubuh yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan fisik dan otak anak. Kekurangan albumin akan membuat pertumbuhan anak tidak bisa maksimal.

3. Centelica Brainergy Nutrisi Kecerdasan Otak

vitamin otak anakSuplemen kecerdasan otak ini telah melalui berbagai tes dan uji klinis. Ia merupakan vitamin otak. Tentu saja, dengan mengonsumsi vitamin ini dimaksudkan agar anak mampu meningkatkan fungsi otaknya.

Mampu meningkatkan daya ingatnya dan meningkatkan kerja otak anak.

Vitamin otak untuk anak 7 tahun ini diproduksi 100% dari bahan herbal alami berkualitas tinggi. Vitamin ini mampu mengembangkan sel-sel otak sehingga energi otak pun bertambah.

Vitamin ini mudah diserap oleh tubuh dan bebas dari efek samping. Dibuat dari bahan utama centella asiatica dan angelica keiskei koidzumi.

Banyak penelitian dari para ahli yang menyatakan bahwa khasiat vitamin ini sangat positif untuk meningkatkan kecerdasan otak anak usia 1 – 12 tahun. Kecerdasan otaknya bisa meningkat beberapa persen dibandingkan sebelum mengonsumsi vitamin otak anak ini.

4. Genivit, Buatan Asli Indonesia

Vitamin otak untuk anak 7 tahun ini buatan asli Indonesia. Peramunya adalah seorang profesor tentang madu lulusan terbaik dari Australia.

Madu asli plus centella asiatica dan propolis bisa membuat peredaran darah menuju otak lebih lancar. Kemampuan syaraf memori otak pun lebih baik.

Ini membuat anak yang mengonsumsinya memiliki konsentrasi belajar yang lebih baik. Mudah menyerap atau menghafal pelajaran, dan meningkatkan daya ingatnya.

Vitamin ini tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi. Komposisi terbesar dalam genivit ini adalah madu kapuk randu asli yang juga mampu meningkat nafsu makan balita Anda.

Ditambah madu karet yang manis sehingga disukai anak-anak. Daya tahan fisik anak pun meningkat sehingga tidak mudah kena serangan penyakit.

5. Deep Sea dari Minyak Ikan Salmon

vitamin untuk otak anakVitami anak ini sangat penting untuk mengembangkan fungsi otak bayi hingga menjadi anak yang pintar dan cerdas. Tak hanya diberikan kepada anak. Vitamin ini juga perlu dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil supaya bayi yang akan dilahirkan dapat menjadi anak cerdas.

Vitamin otak untuk anak usia 7 tahun ini dibuat dari ikan salmon yang mengandung omega 3, terutama DHA dan EPA.

Tidak hanya untuk bayi dan anak usia sekolah dasar, Deep Sea ini juga bagus untuk dikonsumsi orang dewasa. Ia bisa membuat jantung dan pembuluh darah Anda sehat.

Dari hasil penelitian, dengan penambahan DHA pada makanan, anak makin cerdas. Bagi orang dewasa, dengan mengonsumsi DHA, akan terhindar dari kepikunan.

Manfaat konsumsi vitamin deep sea bagi anak-anak adalah:

  1. Membuat bayi/anak lebih cerdas.
  2. Mampu meningkatkan fokus.
  3. Meningkatkan mood
  4. Meningkatkan imunitas dan ketahanan fisik dari berbagai penyakit.

Demikian antara lain beberapa vitamin otak untuk anak 7 tahun yang bisa Anda pilih untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak Anda. Khususnya anak-anak yang tertinggal prestasi belajarnya. Mereka perlu mendapat bantuan konsumsi vitamin yang dibuat khusus untuk mereka seperti ke-5 vitamin otak untuk anak di atas.

Tetapi, Anda juga bisa mendapatkan vitamin otak untuk anak 7 tahun dari bahan-bahan alami. Anda bisa mengolahnya sendiri sehingga lebih murah biayanya. Istilah 7 tahun hanya untuk menunjukkan anak usia anak Sekolah Dasar. Mereke perlu bantuan vitamin biar menjadi anak yang cerdas.

Paling tidak, mereka tidak tertinggal pelajarannya. Ya, vitamin seperti ini diperlukan untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak. Artinya, selam ini prestasi akademik mereka tidak bisa maksimal sehingga perlu dibantu dengan mengonsumsi vitamin yang mampu meningkatkan fungsi otak mereka.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Yaitu, membantu anak Anda menjadi anak yang cerdas dan pintar dengan mendapatkan banyak prestasi akedemik di sekolahnya.

Save

Save

Save