Connect with us

Jantung

Vitamin Otak untuk Anak Sekolah Dasar, Membuat Anak Anda Sukses

Published

on

VITAMIN otak untuk anak sekolah dasar sangat penting. Apakah  Anda sudah memberikan vitamin otak untuk anak Anda yang kini duduk di Sekolah Dasar?

Jangan abaikan kebutuhan anak untuk mendapatkan asupan vitamin otak sehingga mereka bisa berprestasi di sekolahnya. Mereka menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Lebih-lebih di zaman sekarang di mana persaingan sangat ketat. Ingin masuk sekolah, ingin kuliah, ingin mendapatkan pekerjaan, ingin berbisnis, atau yang lain. Semua memerlukan otak yang cerdas karena persaingan yang ketat dan tinggi.

Sejak masuk SD, anak Anda harus memiliki otak yang cerdas. Otak yang mampu menyerap semua pelajaran yang diajarkan di sekolah. Bahkan lebih dari itu. anak Anda juga harus mampu menyerap berbagai ilmu dan informasi dari mana pun. Dari TV, internet ataupun sumber lain.

Untuk membuat anak punya kecerdasan tinggi, Anda tak bisa hanya menyerahkan kepada anak itu sendiri. Atau hanya menerima apa adanya. Harus berusaha membuat anak Anda lebih cerdas dari teman-teman sekelas, teman sebaya, dan lainnya.

Salah satu caranya adalah menyediakan vitamin otak untuk kecerdasan mereka. Bahkan, jauh sebelumnya, ketika anak belum masuk Sekolah Dasar, Anda sebaiknya juga memperhatikan asupan atau makanan minuman yang bisa membuat otak mereka cerdas.

Tidak hanya setelah lahir. Sejak masih dalam kandungan, Anda harus memperhatikan kebutuhan asupan yang bisa membuat si calon bayi berkembang menjadi anak cerdas dan pintar.

Tentu saja, anak Anda juga harus tumbuh sehat. Baik fisik maupun psikisnya. Semua kebutuhan gizi terpenuhi dengan baik.

Lalu, vitamin apa yang harus diusahakan supaya anak Anda menjadi cerdas otaknya?

Perlu Makanan Bergizi dan Banyak Vitamin, termasuk Vitamin Otak untuk Anak Sekolah Dasar

Sebelum membahas apa yang harus diusahakan supaya anak menjadi cerdas, ada baiknya Anda mengetahui lebih dahulu berbagai permasalahan yang sering dihadapi anak-anak.

Antara lain daya ingat anak terbatas, anak sering tidak bisa fokus dan konsentrasi ketika belajar, dan kecerdasan atau IQ-nya masih redah.

vitamin otak untuk anak sekolah dasaranak SD sukses berprestasi (copy: OLX.co.id)

Tentu saja, sebagai orang tua seharusnya Anda memberi perhatian besar terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh si kecil.

Salah satu hal penting yang harus Anda lakukan untuk membuat anak tumbuh sehat dan cerdas adalah memberikan makanan yang kaya gizi dan vitamin. Ini sangat penting karena kebanyakan anak usia sekolah dasar suka pilih-pilih makanan.

Mereka hanya mau makan apa yang disenangi. Tidak peduli makanan yang dikonsumsi bergizi atau tidak. Yang penting baginya adalah makanan enak, lezat menurut lidah mereka.

Bahkan, makanan yang berbahaya untuk kesehatan pun dikonsumsi jika mereka rasakan enak dan lezat. Tidak peduli dengan kandungan gizinya. Bahkan, makanan yang tidak sehat dan tidak mendukung pertumbuhan kecerdasan otaknya pun dikonsumsi jika mereka suka.

Asupan gizi yang terlalu sedikit tentu saja tidak mampu meningkatkan daya tahan anak. Demikian pula pertumbuhan kecerdasan mereka, sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang didapatkannya.

Yang harus dilakukan oleh orang tua adalah membiasakan anak menyukai makanan bergizi dan kaya vitamin yang dibutuhkan. Selain itu, pemberian makanan harus bervariasi. Ini sangat penting untuk mencegah anak bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

Banyak Orang Tua Hanya Sekadar Ingin Anaknya Tumbuh Cerdas

Sebenarnya, semua orang tua menginginkan atau berharap anaknya bisa tumbuh sehat dan cerdas. Tidak ada orang tua yang berharap sebaliknya, menginginkan anaknya tumbuh sakit-sakitan dan tidak cerdas atau bodoh.

Tetapi, kebanyakan harapan itu hanya sekadar harapan. Tidak ada tindak lanjut dari harapan dan keinginan itu. Anak dibiarkan tumbuh seadanya. Tidak diperhatikan bagaimana asupan gizinya. Makanan apa yang bisa mencerdaskan otaknya, dsb.

Akibatnya, anak tumbuh dengan berbagai kekurangannya. Kurang sehat dan kurang cerdas. Banyak orang tua hanya menyerahkan sepenuhnya kepada anak itu sendiri.

Anehnya, tidak sedikit orang tua marah kepada anak jika ternyata anaknya malas belajar, nilai sekolahnya selalu rendah dan perilaku negatif lainnya. Seolah semua hal buruk itu akibat dari perbuatan anak sendiri.

Padahal bisa jadi kondisi itu tercipta akibat orang tua yang kurang memperhatikan asupan gizi dan pendidikan tentang sikap hidup anak selama ini. Orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan atau bisnisnya. Mereka tak memperhatikan perkembangan anaknya.

Apalagi, jika suami istri bekerja semua. Berangkat pagi buta dan pulang sudah petang hari. Pengasuhan anak sepenuhnya diserahkan kepada pembantu.

Jika Anda seperti yang digambarkan di atas, mulailah sekarang memberikan perhatian kepada si kecil tentang kualitas pertumbuhannya. Baik pertumbuhan fisik maupun psikis.

Jika ingin mencari pengasuh, ya pengasuh yang punya kemampuan untuk mengasuh anak dengan baik dan benar. Punya kemampuan mengasuh anak menjadi anak yang cerdas dan sehat.

otak anak cerdasvitamin untuk anak (copy: crystalx.news)

Suplemen Vitamin Otak untuk Anak Sekolah Dasar

Beruntunglah, sekarang ini banyak dijual suplemen vitamin otak untuk anak Sekolah Dasar. Anda bisa memilih yang Anda suka, termasuk harganya.

Yang penting, suplemen ini bisa membantu anak untuk memiliki otak yang cerdas. Dengan otak yang cerdas, anak Anda bisa mengukir banyak prestasi dalam belajarnya, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Anda tentu akan bangga dan bergembira dengan prestasi yang telah diraih oleh si kecil. Bahkan, prestasi ini akan membantu memperingan beban Anda di masa depan. Anak akan mampu menghadapi persaingan ketat di semua bidang.

Beberapa suplemen vitamin otak untuk anak Sekolah Dasar yang bisa Anda pilih adalah:

1. Vitamin BRAIN10 Madu Tetes Anak Cerdas

Vitamin Brain10 ini mengandung ekstrak pegagan. Ia dapat memberi stimulus atau rangsangan sel-sel saraf otak yang bermasalah. Ia membuat anak Anda akan memiliki daya ingat yang lebih baik sehingga meningkatkan kecerdasan otaknya.

Khasiat lain bisa melancarkan pencernaan dan membuang berbagai racun dari tubuh. Brain 10 mengandung teratai dan kelor yang bisa menjaga kekebalan tubuh anak sekaligus membuat daya ingat otak anak lebih baik. Anak Anda pun bisa berpretasi di sekolahnya.

vitamin otak anak
sumber:farmaku.com

2. Wellness Kids Omega 3 30’s – Vitamin DHA Anak, Vitamin Otak Anak, Meningkatkan Kecerdasan Anak

Ini adalah pilihan lain tentang vitamin untuk kecerdasan anak, termasuk anak Sekolah Dasar. Suplemen ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak Anda dengan optimal.

Dibuat dari ikan salmon yang sangat terkenal bisa membantu proses pertumbuhan anak, termasuk pertumbuhan kecerdasan dan otaknya.

Suplemen ini juga menjaga kesehatan jantung anak, membantu pembentukan dan fungsi otak. Selain itu juga mampu meningkatkan kesehatan mata.

3. Nordic Baby’s DHA Omega 3 With Vitamin D3 60 Ml Nordic Naturals

Suplemen ini adalah DHA anak, vitamin otak anak, omega junior, fish oil, minyak ikan untuk anak, dan meningkatkan kecerdasan anak.

Suplemen ini 100% dibuat dari ikan Artic Cod tanpa menggunakan minyak ikan buatan. Mampu memenuhi kebutuhan 75% untuk vitamin D. Membantu kesehatan otak anak, kesehatan mata dan fungsi sistem saraf.

Bisa dikonsumsi untuk bayi dengan bobot 2kg sampai 16 kg. Dengan mengonsumsi suplemen ini, anak Anda akan terbangun kesehatan dan kecerdasannya sejak lahir. Dengan demikian, anak masuk Sekolah Dasar dengan memiliki otak yang siap menerima berbagai pelajaran dengan mudah.

Demikian artikel mengenai Vitamin Otak untuk Anak Sekolah Dasar yang bisa Anda siapkan dan berikan kepada anak-anak Anda sehingga mereka bisa tumbuh sehat dan cerdas. Mampu bersaing dan menghadapi masa depannya dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.