Vitamin Penambah Darah – Cara Efektif Menyembuhkan Penyakit Anemia

Diposting pada

ANDA perlu mengonsumsi vitamin penambah darah untuk menyembuhkan sakit anemia. Seseorang yang menderita sakit anemia atau kurang darah akan selalu merasa lesu, tidak enak badan, mudah lelah, kurang semangat, dsb.

Tentu saja, penderita kurang darah atau anemia perlu mengonsumsi vitamin penambah darah supaya sehat. Tujuannya biar iap hari selalu bersemangat sehingga mampu mencapai berbagai prestasi dalam hidupnya. Apa pun prestasinya sesuai dengan bidang yang Anda jalaninya.

Salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit anemia atau kurang darah adalah mengonsumsi vitamin yang bisa membuat Anda tidak kekurangan zat besi dan asam folat. Kedua hal itu bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi makanan dan buah penambah darah.

Pertanyaannya, vitamin apa saja yang Anda butuhkan untuk meningkatkan pasokan zat besi dan asam folat yang bisa membuat Anda tidak kurang darah?

Vitamin-vitamin penambah darah yang Anda konsumsi nantinya akan memperbesar produksi sel darah merah. Tugas sel darah merah adalah membawa oksigen dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh semua jaringan dalam tubuh sehingga tubuh Anda sehat.

vitamin penambah darah

buah penambah darah (sumber:vitaminpenambahdarah.com)

Jika pasokan sel darah merah itu berkurang dari jumlah yang dibutuhkan, maka seseorang akan merasa lesu, mudah lelah, letih, kurang semangat, dsb.

Daftar 6 Vitamin Penambah Darah dan Makanan-Buah yang Bisa Anda Konsumsi

Pertanyaannya sekaring, vitamin penambah darah apa saja yang Anda butuhkan agar tidak kekurangan sel darah merah? Dengan terpenuhinya pasokan sel darah merah, maka Anda akan selalu sehat.

Ya, setidaknya ada 6 vitamin yang Anda butuhkan supaya Anda tidak mengalami kurang darah atau penyakit anemia. Vitamin-vitamin itu bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi makanan penambah darah dan buah untuk tambah darah.

Berikut ini 6 vitamin kurang darah yang Anda butuhkan biar terbebas dari penyakit anemia.

1. Vitamin B Kompleks

Vitamin kurang darah ini sangat penting untuk kesehatan Anda. Vitamin B kompleks terdiri dari banyak vitamin. Misalnya, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9 (asam folat), B12, B7, kolin dan inositol. Semua jenis vitamin B itu diperlukan untuk hampir semua proses dalam tubuh.

Berbagai vitamin B itu Anda perlukan antara lain untuk memproduksi banyak sel darah dan vitamin A untuk memproduksi energi sehingga Anda bisa punya semangat hidup yang tinggi, tidak mudah lelah dan lesu. Selain itu, vitamin B juga mengatur sistem saraf dalam tubuh Anda, termasuk sistem saraf dalam otak.

Masih ada beberapa fungsi lain dari konsumsi vitamin B kompleks. Semua itu akan membuat Anda sehat dan tidak mengalami penyakit anemia atau kurang darah.

Vitamin B kompleks mudah Anda temukan. Jumlahnya pun banyak. Bisa mencapai 30-an. Misalnya, asparagus, bayam, sawi hijau, brokoli, buncir, paprika hijau, terong, rebung, apel, pisang, bluberi, alpukat, melon, kurma, nanas, dsb.

Juga daging merah, daging ayam, susu sapi, telur, kacang almond, kacang tanah, dsb.

2. Vitamin A Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Vitamin A akan yang Anda konsumsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Selain itu, membantu zat besi masuk ke dalam hemoglobin untuk mengangkut oksigen.

Anda tidak akan kesulitan mendapatkan makanan, buah atau daging yang mengandung vitamin A. Jumlahnya puluhan. Yang penting Anda mengonsumsinya secara teratur sesuai dengan kebutuhan.

Vitamin A bisa Anda dapatkan dari buah plum, aprikot, jeruk, semangka, melon, mangga, hati sapi, hati ayam, ikan salmon, ikan tuna, ikan makarel, mentega, susu, telur, keju, dsb.

Ubi jalar, wortel, bayam, sawi, kale, lobak hijau, cabe, melon, brokoli, aprikot, mangga, tomat, kemangi, dsb.

3. Vitamin C

Anda juga bisa mengonsumsi Vitamin C untuk membuat supaya Anda tidak mengalami kurang darah atau anemia. Makanan yang kaya vitamin C akan membuat tubuh Anda sehat karena adanya zat antioksidan dari vitamin C.

Anda perlu mengonsumsi vitamin C tiap hari karena vitamin ini larut sehingga tidak bisa disimpan dalam tubuh Anda.

Makanan yang kaya vitamin C bisa Anda dapatkan dari buah jeruk, nanas, mangga, jambu biji, kiwi, melon, paprika, pepaya, brokoli, bunga kol, ceri, tomat, kubus, dsb. .

4. Zat Besi Kebutuhan untuk Bebas dari Anemia

Konsumsi makanan minuman dan buah yang mengandung banyak zat besi sangat penting supaya Anda selalu sehat. Bisa dikatakan ini merupakan kebutuhan utama supaya Anda tidak mengalami sakit anemia atau kurang darah.

Zat besi bertugas untuk mengikat oksigen dan memastikan kebutuhan oksigen ke seluruh tubuh terpenuhi. Anda bisa mendapaykan zat besi dari sayuran hijau.

Makanan yang kandungan zat besinya tinggi adalah ikan laur gurita (7,3 mg), hati sapi (4,3 mg), caviar (3 mg, harganya agak mahal di restoran), tiram (3,3 mg), kepiting (2,3 mg), daging sapi (1,4 mg), dsb.

Bayam (2 mg), asparagus (2,2 mg), tomat (2 mg), kentang (1,9 mg), kedelai (6,5 mg, termasuk tahu tempe), kacang merah (2,3 mg), kacang koro (2,2 mg), buah markisa (3,7 mg) juga bisa Anda pilih karena kandungan zat besinya cukup tinggi.

5. Asam Folat Akan Meregenerasi Sel

Anda juga membutuhkan asam folat yang banyak untuk membuat diri Anda tidak kurang darah. Anda akan mudah lelah dan merasa lesu jika kurang darah atau mengalami sakit anemia. Asam folat atau vitamin B9 dibutuhkan untuk membuat sel-sel darah merah baru.

Asam folat Anda butuhkan untuk pertumbuhan dan regenerasi sel, pembentukan sel darah merah, serta perbaikan DNA. Asam folat merupakan vitamin esensial yang tidak bisa disimpan dalam tubuh. Anda harus mengonsumsinya tiap hari.

Bayam merupakan sayur dengan kandungan folat yang tinggi. Satu cangkir bayam mengandung 263 mcg folat. Ini bisa memenuhi 65% kebutuhan folat tiap hari. Sawi juga mengandung asam folat tinggi. Satu cangkir sawi mengandung 177 mcg folat atau 44% kebutuhan folat harian Anda.

Asparagus juga mengandung folat tinggi, yakni 262 mch, demikian pula pepaya 115 mcg, jeruk 40 mcg, jeruk bali 30 mcg, dsb.

Asam folat bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi ikan, sayuran hijau, jeruk, pisang, dan kacang-kacangan. Lebih lengkap baca artikel tentang asam folat: 39 makanan dan buah yang mengandung asam folat tinggi.

6. Vitamin B12

Vitamin lain yang juga penting untuk membuat Anda tetap sehat, tidak mengalami anemia atau kurang darah adalah Vitamin B12. Vitamin ini berperan dalam sintesis DNA dan memproduksi sel-sel darah merah.

Anda bisa mendapatkan vitamin B12 antara lain dengan mengonsumsi ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, telur, daging ayam, dsb.

 

obat anemiaobat herbal penambah darah (sumber:storybusiness.wordpress.com)

Mengonsumsi Obat Herbal Kurang Darah Lebih Praktis

Jika ingin praktis, Anda bisa mengonsumsi obat herbal kurang darah atau sakit anemia. Anda tinggal minum obat herbal sehingga tidak usah repot membuat persiapan khusus untuk mengonsumsi vitamin penambah darah.

Anda bisa memilih obat herbal kurang darah yang mana yang Anda suka. Yang terpenting tekad Anda untuk mengatasi kurang darah atau penyakit anemia sehingga Anda bisa sehat.

Obat herbal kurang darah antara lain:

1. Tiens Promo Suplemen Anemia (Obat Kurang Darah)

Khasiat dari obat herbal kurang darah ini adalah meningkatkan pembentukan sel darah merah, meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlancar pembuluh darah, menyeimbangkan sistem organ tubuh dan metabolismenya, serta membuat tekanan darah dan jantung bisa selalu normal. Harga obat penambah darah ini adalah Rp 600.000-an untuk satu paket.

2. Obat Herbal untuk Anemia, 100% Aman

Dibuat dari bahan teripang laut yang punya khasiat tinggi untuk pengobatan berbagai penyakit, termasuk penyakit anemia (kurang darah). Jelly gamat ini berfungsi meremajakan sel-sel dalam tubuh.

Obat jelly gamat ini mengandung kolagen alami, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF. Semua bersinergi meregenerasi sel-sel sehingga Anda selalu sehat dan terbebas dari anemia.

Obat herbal kurang darah ini juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan sakit diabetes (gula), termasuk menyembuhkan luka pada tubuh penderita diabetes. Harga obat herbal untuk anemia ini Rp 175.000/botol.

3. Gholiban Madu Kurma Obat Anemia dan Osteoporosis – 350 gr

Obat penambah darah ini dibuat dari madu kurma. Selain untuk mengobati sakit anemia, juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit tulang keropos (osteoroposis). Bisa untuk menambah nafsu makan, turun panas, demam, batuk, dan pilek. Juga bisa untuk menguatkan jantung dan ginjal serta melancarkan fungsi otak.

Obat herbal kurang darah ini dibuat dari madu dan sari kurma. Obat anemia yang terbuat dari sari kurma kini cukup banyak di pasaran. Anda bisa memilihnya.

Harga obat herbal madu kurma untuk penyakit anemia ini adalah Rp 43.900.

Demikian artikel mengenai vitamin penambah darah. Mengonsumsi beberapa vitamin itu bisa menjadi cara efektif menyembuhkan penyakit anemia atau kurang darah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *