Cara Cepat Menurunkan Kolesterol dengan Aman

INGIN cara cepat menurunkan kolesterol? Ya, penurunan kolesterol dengan cepat tetapi aman adalah sangat penting. Maksudnya, biar penurunan kolesterol tidak timbul efek negatif yang justru merugikan kesehatan Anda.

Saya sendiri pernah terkena kolesterol tinggi hingga 253 mg/dL. Tetapi, saya memilih penurunan kolesterol secara normal tetapi aman sesuai dengan petunjuk dokter.

Saya hanya minum obat kolesterol satu tablet perhari dengan dosis rendah. Hingga 10 hari pengobatan, saya belum sembuh dari sakit kolesterol. Terkadang saya hanya istirahat di tempat tidur sepanjang hari.

Mengetahui penyembuhan kolesterol saya berjalan sangat lamban, tetangga saya menawari obat kolesterol dengan dosis lebih tinggi. Maksudnya biar sakit saya cepat sembuh.

“Pak, pakai obat kolesterol saya saja biar cepat sembuh,” katanya.

“Terima kasih. Saya ingin obat saya habis dulu,” sahut saya menolak tawarannya.

Mengapa saya menolak tawarannya? Ya, saya tidak ingin ukuran obat terlalu tinggi untuk kondisi fisik saya. Sebab, saya pernah mengalami hal serupa dua kali untuk pengobatan darah tinggi saya.

Setelah satu minggu mengonsumsi obat darah tinggi dari resep dokter, sakit saya tidak kunjung sembuh. Sebaliknya, kesehatan saya terasa makin menurun karena badan saya gemetaran. Bahkan, saya nyaris jatuh pingsan saat di kamar mandi.

Setelah konsultasi dengan dokter lain, saya diminta menghentikan konsumsi salah satu obat hipertensi. Saya akhirnya hanya mengonsumsi satu jenis obat. Hasilnya, kesehatan saya mulai membaik.

senam perutsenam perut menghilangkan lemak sebagai sumber kolesterol (sumber:yogauonline).

Kasus kedua saya alami dengan dokter lain. Saat saya tahu diberi obat dengan ukuran lebih tinggi dari apa yang biasa saya minum, saya bilang pada dokter bahwa saya biasanya menggunakan tablet ukuran lebih rendah. Apa kata dokter?

“Tidak apa-apa. Biar cepat sembuh,” jawabnya.

Setelah satu minggu mengonsumsi obat baru tetapi belum merasa sehat, dosis obat saya turunkan sendiri. Saya minum separo dari rekomendasi dokter. Hasilnya, kesehatan saya segera pulih kembali.

Apa yang saya lakukan hanya saya dasarkan pada pengalaman sebelumnya. Cara cepat menurunkan kolesterol harus sesuai dengan daya tahan fisik Anda. Jika tidak, ya justru membuat diri Anda tidak cepat sehat seperti saya alami dua kali. Kisah selengkapnya di SINI.

Beberapa Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Bagaimana dengan penurunan kolesterol tinggi Anda? Apa saja yang harus Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol Anda dengan cepat.?

Sama dengan tekanan darah tinggi, Anda tidak boleh membiarkan penyakit kolesterol Anda tanpa pengobatan atau penurunan serius. Anda harus mengendalikannya dengan sungguh-sungguh sehingga tidak naik melebihi ukuran normal.

Jika ternyata kolesterol Anda melebihi angka normal 200 mg/dL, Anda harus segera menurunkannya. Anda harus cek kadar kolesterol Anda secara berkala atau periodik. Kolesterol tinggi bisa menyebabkan penyakit darah tinggi, stroke, sakit jantung, dsb.

Jika belum pernah cek kolesterol, coba periksa ke dokter. Biar dokter yang memberi rekomendasi untuk cek kolesterol di mana.

Jika sudah punya pengalaman dan punya peralatannya, Anda bisa melakukan cek kolesterol sendiri. Ya, Anda bisa beli alat cek kolesterol/alat cek tensi digital di toko alat kesehatan, baik online atau offline.

Tidak memiliki alat cek juga tidak apa-apa. Anda bisa langsung periksa ke klinik / laboratorium jika ingin tahu kepastian angka kolesterol Anda. Biayanya tidak mahal kok. Yang penting Anda bisa tahu persis tentang kesehatan kolesterol Anda.

jamkhoobat herbal untuk penurun darah tinggi yang cukup populer (sumber:jakherbal.com)

Pertama: Minum Obat (Herbal) Kolesterol

Anda bisa mendapatkan obat kolesterol di apotek atau toko obat. Jika kolesterol Anda masih tahap awal, tentu Anda bisa membeli obat bebas tanpa resep dokter. Beli dengan ukuran dosis rendah.

Tetapi, Anda juga bisa membeli obat herbal kolesterol di toko obat herbal, baik online atau offline. Obat herbal juga bagus untuk kesehatan. Bahkan, obat herbal lebih aman dari efek samping karena tak menggunakan bahan kimia seperti halnya obat farmasi.

Atau mengonsumsi obat kolesterol alami. Ya, ini hampir sama dengan obat herbal. Bedanya, obat herbal kolesterol buatan pabrik lebih lengkap dan lebih higienes. Apalagi, pembuatannya didasarkan pada penelitian para ahli. Tntu hasilnya lebih baik dengan kualitas lebih tinggi.

Obat kolesterol alami buatan sendiri lebih murah. Bahan obat bisa cari sendiri.

Kedua: Diet Makanan Penyebab Kolesterol

“Pak, saya sudah minum obat penurun koleterol, tetapi kok kolesterol saya masih tinggi. Apa penyebabnya? Mengapa obatnya tak bisa menurunkan kolesterol saya?” Itulah pertanyaan dua orang ibu dalam diskusi mengenai problem kolesterol di mana saya hadir.

Menurut saya, kunci sukses pengobatan kolesterol adalah diet kolesterol, yaitu menghindari makanan penyebab kolesterol. Tetapi, dalam waktu bersamaan, Anda harus mengonsumsi makanan untuk menurunkan kolesterol. Ini adalah cara efektif untuk menurunkan kolesterol, bahkan juga penyakit darah tinggi.

Jadi, minum obat tanpa diet adalah sia-sia (percuma). Rasa sakit masih tetap menggerogoti kesehatan Anda. 

berkebunaktivitas fisik seperti berkebun bisa menurunkan kolesterol (sumber:berkebun.com)

Ketiga: Perbanyak Aktivitas Fisik seperti Bersihkan Rumah

Perbanyak kegiatan fisik biar Anda selalu sehat. Apalagi, bagi Anda yang tidak pernah berolahraga. Sebaiknya Anda mulai berolahraga atau senam tiap hari.  Ya, 30 menit lamanya tiap kali berolahraga.

Aktivitas fisik di luar olahraga yang bisa Anda lakukan, misalnya, berkebun di sekitar rumah seperti tanam pisang, mencek genteng rumah yang mungkin bocor, menyapu, merawat bunga, dsb. Pokoknya, harus melakukan aktivitas fisik sehingga Anda sehat.

Keempat: 20% Pasien Jantung Meninggal Akibat Rokok

Dengan alasan apa pun, merokok tetap bisa menyebabkan kolesterol jahat Anda lebih tinggi dan lebih berkuasa dibandingkan dengan kolesterol baik Anda. Ini akan membuat kelosterol jahat bisa bergerak leluasa dalam darah Anda.

Hasilnya, kian lama banyak plak menumpuk di dinding arteri Anda. Bahkan, akhirnya bisa menghalangi aliran darah menuju otak atau jantung sehingga terjadilah sakit jantung atau stroke. Dari hasil penelitian, 20% pasien sakit jantung meninggal akibat merokok.

Hal yang hampir sama juga terjadi pada minuman keras. Untuk mencapai pola hidup sehat, Anda harus meninggalkan keduanya: merokok dan minuman keras. Dengan cara itu, kolesterol Anda tetap stabil dalam batas yang normal dan sehat.

Konsumsi Makanan dan Buah Penurun Kolesterol

Mengonsumsi makanan dan buah penurun kolesterol juga sangat dianjurkan. Banyak buah dan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol Anda. Anda bisa memilih mana yang Anda suka. Yang terpenting, Anda harus sering mengonsumsi buah untuk menurunkan kolesterol Anda.

Kolesterol tinggi yang tidak diobati atau diturunkan segera bisa menyebabkan sakit jantung ataupun stroke. Oleh karena itu, kalau kolesterol tinggi, Anda harus segera turunkan. Pilih cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cara yang Anda suka dan tidak memakan biaya banyak.

Bahan makanan penurun kolesterol misalnya, beras merah, gandum, bayam, buncis, kedelai, kacang-kacangan, bawang putih, kacang hazelnut, biji bunga matahari, ikan omega 3 dan iklan salmon.

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol tinggi antara lain jeruk nipis, jambu biji/jambu merah, anggur, delima, mangga, blueberry, alpukat, zaitun, jeruk lemon, tomat, strobari, apel, dsb.

Demikian info tentang cara cepat menurunkan kolesterol tinggi dengan aman.  Cara yang tidak punya efek negatif. Selain itu, cara ini juga mudah dan tidak memakan biaya tinggi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Save