Cara Diet Sehat dengan Sarapan Pagi yang Mengenyangkan

Diposting pada

ANDA menderita kegemukan? Sudah mencoba diet namun tetap gemuk? Anda jangan putus asa. Mungkin caranya belum tepat. Anda bisa coba yang ini. Cara diet yang sehat dengan sarapan yang mengenyangkan.

Ya, diet tidak sama dengan menyiksa diri. Saya pernah mengajak teman untuk diet biar penyakit darah tingginya sembuh. Teman saya menolak ajakan saya. Alasannya, ia masih sibuk. Banyak proyek perumahan yang harus dia kerjakan.

Ia membayangkan diet akan membuat badan lemah karena makan hanya sedikit. Diet membuat seseorang tidak bisa kerja keras, dsb, dsb.

Tiga bulan kemudian, dia terkena stroke. Saya pun mengunjungi dia di rumah sakit setelah operasi pembuluh darah.

Teman saya ini salah mengerti tentang diet. Sebenarnya, diet tidak membuat seseorang kurang energi. Dia tetap memiliki energi besar, bisa kerja keras, dsb.

Hanya bentuk makanan saja yang diganti atau diubah. Tetapi, nilai gizinya tetap tinggi. Tetap membuat Anda segar bugar, sehat dan penuh semangat. Yang penting Anda bisa menurunkan berat badan.

Tidak percaya?

Coba saja cara diet berikut ini. Diet dengan menu sarapan sehat.

menu sarapan sehat

Bagaimana Cara Diet yang Sehat dengan Selalu  Sarapan Pagi?

Mengapa diet melalui sarapan? Pentingkah sarapan pagi itu?

Ya, sarapan itu sangat penting. Bahkan, kunci sukses diet menurunkan berat badan adalah sarapan pagi.  Oleh karena itu, jangan tinggalkan atau hindari sarapan pagi. Yang penting cara sarapan harus tepat sehingga Anda akan sukses menurunkan berat badan.

Kalau sarapan pagi tidak benar, Anda akan gagal menurunkan berat badan. Adakalanya orang mengeluh, sudah diet kok berat badan tidak turun. Bahkan, ada yang setelah ikut diet justru berat badan naik.

Bisa dipastikan itu adalah salah cara dietnya. Diet tetapi tiap pagi sarapan mi instan atau sarapan nasi goreng. Ya, mana mungkin Anda bisa menurunkan berat badan.

Di sini akan diberikan beberapa contoh menu sarapan pagi yang bisa membuat Anda sukses menurunkan berat badan. Misalnya:

1. Sarapan dengan Putih Telur Digoreng

Telur diambil putihnya saja. Ambil dua butir telur atau lebih. Ambil putihnya saja. Biar enak, putih telur dimasukkan ke dalam plastik dan direbus. Setelah masak, telur dipotong-potong dan digoreng.

Tetapi, tidak goreng juga tidak apa-apa. Anda langsung mengonsumsi rebusan putih telur.
Ditambah minuman kopi tanpa gula. Ya, rasanya tentu pahit karena tanpa gula. Anggap saja minum jamu biar sehat.

Jika di tempat Anda ada orang jualan putih telur matang, beli saja biar tidak repot menyiapkan.

2. Sarapan Pagi dengan Buncis Ditambah Sosis

Sayuran buncis sangat baik untuk menurunkan berat badan. Buncis merupakan sayuran yang rendah karbohidrat.

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus selalu menghindari makanan minuman tinggi karbo. Selain itu, juga menghindari makanan tinggi gula (rasa manis), termasuk gula merah. Lalu kecap dan saus kacang.

Sarapan pagi sebaiknya tinggi protein, lemak dan rendah karbohidrat. Buncis termasuk sayuran rendah karbohidrat. Ini akan membuat Anda tidak mudah lapar. Kenyangnya untuk waktu lama. Nafsu makan turun.

Contoh lain sarapan rendah karbohidrat adalah putih telur. Ketika di kantor, Anda tetap fit dan tidak mudah mengantuk.

Makanan yang tinggi karbohidrat adalah nasi. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, ya jangan sarapan dengan makan nasi, apalagi nasi goreng. Ganti saja dengan mengonsumsi putih telur atau daging.

3. Sarapan Bubur Ayam Bisa Menyebabkan Diabetes

Jika Anda kegemukan, jangan sarapan pagi dengan mengonsumsi nasi kuning. nasi uduk, atau bubur ayam. Mengapa? Karena makanan-makanan itu akan meningkatkan gula darah yang bisa menyebabkan diabetes (kencing manis).

Anda mudah mengantuk dengan sarapan nasi kuning, lontong, bubur, nasi goreng, nasi uduk, dan minuman manis. Metabolisme tubuh juga rendah.

Ya, sarapan pagi terbaik adalah mengonsumsi putih telur. Ini bisa meningkatkan protein dan lemak sekaligus Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Sarapan pagi dengan mengonsumsi buah justru membuat Anda cepat lapar.

4. Mengonsumsi Telur Dadar, Tomat dan Digoreng

Menu lain untuk sarapan pagi adalah telur dadar ditambah tomat, lalu digoreng. Ada orang sukses menurunkan berat badannya dari 107 kg menjadi 75 kg. Coba hitung, berapa turunnya? Sangat tinggi.

Diet yang ini memang berupa diet tanpa menahan lapar. Apalagi jika Anda juga menjalankan olahraga. Tubuh Anda akan tetap sehat dan kencang.

Yang utama harus dihindari adalah mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Makanan dengan karbohidrat tinggi juga mengandung banyak air.

Jika Anda menggantinya dengan makan daging, misalnya, maka kandungan air berkurang. Ini membuat berat badan turun sampai ke berat badan normal. Tumpukan lemak telah terkikis habis.

Cara ini bisa membuat penurunan berat badan 1 – 2 kg per bulan. Itu capaian yang cukup bagus. Dan itu merupakan penurunan yang normal.

5. Sarapan Pagi untuk Mengecilkan Perut Buncit

Telur rebus, telur rebus dan telur rebus. Ya, telur rebus cepat menurunkan berat badan, termasuk perut buncit, sehingga layak dijadikan menu utama sarapan pagi.

Anda bisa mengonsumsi putih telur rebus untuk sarapan pagi tiga kali. Baik sebagai cara menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut buncit.

Sarapan I pukul 7/8: satu butir telur rebus + minum air putih/minuman kopi
Puku 9: satu telur rebus + minum air putih atau minuman kopi
Pukul 11.30:satu telur rebus + minum 3 gelas air putih.

6. Sarapan Dua Telur Dadar dan Minum Kopi Hitam

Kali ini, sarapan pagi dengan dua butir telur dadar dengan daun bawang. Sarapan bisa dilengkapi dengan sambal korek. Mengonsumsi telur dan butter bisa membuat berat badan turun karena keduanya bisa membakar banyak lemak.

Yang bikin berat badan turun adalah kedua makanan itu rendah karbohidrat. Jadi, untuk menurunkan berat badan, Anda harus menghindari makanan yang tinggi karbohidratnya.

Makanan yang kandungan karbohidratnya tinggi antara lain nasi, mi, kerupuk dan keripik, buah-buahan, gula, roti, jajanan pasar bertepung, kopi manis (mengandung gula), teh manis, nasi kuning, nasi uduk, tahu dan tempe.

Perlu disampaikan di sini bahwa diet karbohidrat ini dilakukan oleh kelompok DEBM. Anda boleh setuju dan boleh tidak. Yang penting, program diet ini mampu menurunkan berat badan dan fisik bertambah sehat atau tidak.

Jika menambah sehat, berat badan menjadi ideal, tidak gemuk, ya itu program yang benar dan tepat untuk menurunkan berat badan. Tidak lain dan tidak lebih.

Kesimpulan

Telur adalah menu utama dalam cara diet yang sehat untuk menurunkan berat badan. Supaya tidak bosan, telur bisa diganti dengan ikan, keju atau alpukat. Atau variasi masakan harus diperbanyak.

Sarapan dengan telur rebus membuat badan tetap segar untuk waktu yang lebih lama. Gula darah pun stabil. Ini membuat Anda makin produktif dan terhindar dari kemungkinan kena penyakit gula darah atau diabetes.

Bagaimana dengan Anda? Siapkah melakukan Cara Diet yang Sehat ntuk menurunkan berat badan? Diet sehat juga sangat penting untuk menjaga tubuh supaya tidak mudah kena penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *