Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Posted on

ANDA punya problem perut buncit dan ingin mengecilkannya? Anda tidak perlu khawatir. Banyak cara mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat untuk membuat perut Anda bisa ramping dan sehat.

Bahkan, Anda bisa mempraktekkan cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Biayanya pun sangat murah. Yang dibutuhkan hanya tekad dan semangat dari diri Anda.

Artinya, dalam hal ini Anda harus memiliki tekad dan kemauan keras untuk mengecilkan perut buncit Anda. Tanpa itu, tidak mungkin keinginan ngecilin perut bisa tercapai.

Keinginan yang tidak diwujudkan dalam perbuatan hanyalah angan-angan belaka. Atau, itu hanya impian kosong.

Anda siap untuk menjalankan semua cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu? Jika sudah siap, ya bagus. Bisa segera dimulai.

Sebelumnya, pernah kita bahas menurunkan berat badan, termasuk perut buncit, dengan cara diet alami.

Perut Buncit Pria dan Wanita Beda, Bagaimana Cara Mengukur dan Mengecilkannya

Tetapi, sebelum membahas cara cepat memperkecil perut buncit, ada baiknya Anda ketahui dulu apa ukuran perut buncit, penyebab dan risiko yang mungkin ditimbulkannya.

Ya, mengetahui hal ini sangat penting supaya Anda bisa mengecilkan perut buncit dengan cara yang tepat dan sehat. Anda pun bisa mengatasi atau menghilangkan penyebab terjadinya perut buncit dengan baik.

Bahkan, Anda juga akan mampu menghindarkan diri dari bahaya akibat perut buncit.

Apakah perut buncit itu?

Perut buncit juga bisa dinamakan sebagai obesitas perut atau obesitas sentral. Penyebabnya adalah penumpukan lemak dalam perut.

Cara mengetahui seseorang menderita perut buncit atau tidak dengan cara mengukurnya pakai meteran. Bagian yang diukur adalah dari pinggang hingga pusar perut.

Lelaki dikatakan memiliki perut buncit jika hasil pengukuran adalah lebih dari 90 cm. Bagi wanita, ukuran perutnya dikatakan buncit jika lebih dari 80 cm.

Nah, sekarang coba ukur perut Anda. Kurang dari angka itu atau lebih. Jika kurang, ya perut Anda tidak buncit.

Jika lebih, ya hati-hati. Jika buncitnya terlalu, ya Anda sebaiknya menerapkan cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu atau cara mengecilkan perut buncit lainnya sehingga terbebas dari risiko kena penyakit berat.

Berat sekali lo, risikonyaa…

Apa risikonya. Ya, baca terus artikel ini…..

Perut Buncit Bisa Membuat Anda Kena Kolesterol Tinggi, Darah Tinggi dan ….

cara ngecilin perut buncit berlatih mengecilkan perut dengan mengangkat beban (foto:elconfidencial.com)

Ada dua macam jenis lemak dalam perut Anda, yakni (1) lemak subkutan dan (2) lemak veseral.

Lemak subkhutan: lemak yang berada di bawah kulit.

Lemak viseral: berada di sekitar organ dalam tubuh.

Lemak viseral tidak bisa terlihat seperti lemak subkhutan. Selain bisa dilihat, lemak subkhutan juga yang bisa dicubit.

Lemak viseral kerap dihubungkan dengan obesitas (kegemukan) di perut. Lemak ini sangat berbahaya. Ia bisa menyebabkan terjadinya penyakit lain dan sangat sulit untuk dihilangkan.

Seperti disinggung di atas, penyebab perut buncit adalah penumpukan lemak di sekitar perut. Ini terjadi akibat Anda makan terlalu banyak sehingga melebihi kebutuhan.

Ya, energi yang masuk besar, tetapi yang dikeluarkan sedikit. Maka, terjadilah penumpukan lemak di tubuh Anda, termasuk di perut. Inilah yang membuat perut Anda buncit.

Apalagi, Anda tidak pernah berolahraga dan pekerjaan tiap hari tidak membutuhkan banyak energi. Misalnya, pekerjaan Anda sebagai staf administrasi di kantor.

Atau, pekerjaan Anda lebih banyak duduk sehingga Anda kurang gerak. Ditambah, tidak pernah olahraga atau senam. Tidak pernah melakukan aktivitas fisik, dsb.

Jika kondisi Anda seperti itu, ya coba atasi segera. Kempiskan atau kecilkan perut Anda sehingga Anda menjadi sehat. Anda bisa terhindar dari risiko kena penyakit yang lebih berat. Cara efektif dengan diet,

Tetapi, ada juga orang memiliki perut buncit akibat keturunan. Suka merokok dan stres berat juga bisa menjadi penyebab perut buncit. Atau wanita usia tua (menopause) yang kelebihan hormon juga bisa memiliki perut buncit.

Perut buncit harus Anda atasi karena bisa berisiko dengan munculnya penyakit berat seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, stroke, sakit jantung, ataupun diabetes.

Ya, semua itu penyakit kelas berat, khususnya stroke, sakit jantung, dan diabetes. Jika bisa, usahakan sejak dini, yakni usia 20 – 30 tahun supaya Anda bebas dari penyakit-penyakit berat itu.

Jika sekarang perut Anda telah buncit, ya lakukan cara cepat mengecilkan perut buncit. Jalankan tips untuk mengecilkan perut buncit. Lakukan sekarang. Jangan tunggu. Nanti, penyakit berat lainnya keburu datang.

Diet, Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

diet mengecilkan perut(sumber:healthherbata.com)

Kini, apa yang harus Anda lakukan untuk mencegah perut buncit?

Ya, ada beberapa cara cepat mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Di antaranya dengan melakukan diet, yaitu meninggalkan makanan minuman yang bisa menyebabkan perut buncit dan mengonsumsi makanan minuman yang bisa mencegah atau menurunkan perut buncit.

Diet bisa menjadi cara mengecilkan perut buncit dengan cepat, efektif, mudah, dan alami. Mungkin dalam waktu 1 minggu perut Anda bisa mengecil. Cara mengecilkan perut buncit secara alami termasuk cara yang aman. Tidak ada risiko apa pun yang bisa merugikan kesehatan Anda.

Caranya, antara lain menghindari makanan banyak lemak. Misalnya, aneka gorengan, es krim, jeroan, makanan instan, margarin atau mentega, daging sapi, paha ayam, krim susu, daging panggang, keju, minyak sawit, mayones, dsb.

Sebaliknya, perbanyak konsumsi sayur, buah, produk biji-bjian utuh, protein tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak.

Selain itu, kurangi porsi makan sehari-hari. Lebih baik makan dengan porsi kecil 5 – 6 kali daripada makan 2 – 3 kali dengan porsi besar.

Jadi, sekali makan jangan nambah nasinya. Sekali saja dan porsinya jangan dalam jumlah banyak (porsi besar), tetapi porsi kecil.

Dengan sering makan dalam porsi kecil akan membuat pembakaran lemak lebih banyak dan metabolisme tubuh meningkat. Cara ini akan membuat perut buncit Anda bisa turun dengan cepat, misalnya 1 minggu.

Intinya adalah kurangi asupan karbohidrat dan lemak. Di sisi lain, Anda perlu menambah asupan protein.

Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan gula yang bisa menyebabkan timbunan lemak, antara lain nasi, susu, kentang, biskuit, kue-kue, es krim, soda, sirup gula, mangga, nanas, yogurt dengan berbagai macam rasa, sereal, salad dressing, saus BBQ dan kecap, roti, dsb..

Anda bisa mengganti makanan-makanan tersebut dengan makanan yang mengandung karbohidrat berserat tinggi. Misalnya, nasi merah, oatmeal, roti gandum, ubi, singkong, sayuran hijau, dan buah-buahan.

Tabel berikut ini adalah contoh membuat daftar menu makan selama diet untuk mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu.  Anda bisa membuat variasi menu makanan diet sesuai dengan ketentuan, yaitu mengandung karbohidrat dengan serat tinggi.

Sekali lagi, jika dalam satu minggu Anda belum mengecilkan perut buncit Anda, yang dietnya ditambah lagi. Ya, evaluasi pelaksanaan diet, tingkatkan kualitas diet, dan hindari makanan-makanan yang menyebabkan kegemukan atau perut buncit.

Menu Makanan Rendah Karbohidrat untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Menu Makan Rendah Karbohidrat
I. Sarapan Pagi
1 omelet telur atau telur rebus
1 potong roti gandum utuh/ 1 mangkuk oatmeal
Bisa tambahkan segelas susu tinggi protein rendah lemak dan gula
II. Camilan Pagi
2-3 potong tahu/ tempe
1 buah apel/ jeruk/ pir
III. Makan Siang
150 gram dada ayam/ ikan/ daging sapi tanpa lemak
8-9 sendok makan nasi merah/ nasi cokelat
½ mangkuk sayuran
IV. Camilan Sore
1 potong ikan/ daging panggang
1-2 potong tahu/ tempe
V. Makan dan Camilan Malam
200 gram dada ayam/ ikan/ daging sapi tanpa lemak
Segelas susu tinggi protein rendah lemak dan gula (whey protein)

Buah Pepaya Juga Bisa Menurunkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Anda juga bisa melakukan diet sevagai cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu dengan mengonsumsi buah pepaya. Pepaya mengandung vitamin C cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, juga kaya vitamin A dan berkalori  rendah.

Itulah sebabnya, pepaya sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Pepaya 100 gram hanya mengandung 39 kalori. Dengan mengonsumsi pepaya, Anda akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama. Nafsu makan Anda pun menurun.

Anda bisa minum jus pepaya tiap pagi rutin selama 1 minggu. Banyak orang sukses menurunkan berat badannya dengan minum jus pepaya. Tetapi, Anda juga mengonsumsi buah pepaya habis makan siang atau makan malam.

Setelah 1 minggu, Anda cek hasilnya. Jika mampu menurunkan berat badan Anda cukup baik, ya teruskan minum jus pepaya hingga Anda mendapatkan berat badan ideal. Terus minum jus pepaya tiap pagi atau berhenti tergantung hasilnya.

Tetapi, jus pepaya jangan ditambah gula. Sebab, konsumsi gula bisa mengurangi manfaat konsumsi jus pepaya. Sebaliknya, berat badan Anda bisa bertambah.

Konsumsi jus pepaya juga bisa melancarkan BAB dan membersihkan pencernaan dari sisa-sisa makanan yang membusuk. Pepaya memang mengandung serat yang tinggi dan zat-zat anti-toksik. Serat dalam buah pepaya mencapai 11% dari keburuhan, yang fungsinya untuk memperlancar penyerapan karbohidrat dan proses pencernaan.

Kandungan lemaknya juga rendah. Konsumsi pepaya tak akan menambah berat badan. Sebaliknya, membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Olahraga Teratur, Pendukung untuk Mengecilkan Perut Buncit

Anda bisa melengkapi diet untuk mengecilkan perut buncit seperti dijelaskan di atas dengan melakukan olahraga secara rutin. Setidaknya empat kali (dalam empat hari) selama satu minggu. Jika Anda sangat sibuk, sediakan kapan Anda punya waktu.

Olahraga ringan sebelum tidur juga bisa. Pokoknya Anda harus menyisihkan waktu untuk program mengecilkan perut. Biarpun menjelang tidur malam. Tidak apa. Yang penting Anda harus berolahraga tiap hari.

Tiap olahraga Anda sediakan waktu setidaknya 30 menit. Anda bisa olahraga apa saja. Jalan cepat tiap pagi keliling kompleks perumahan, senam, jogging, bersepeda, push up, sit up, bersepeda dengan treadmil, dsb.

Anda juga bisa lakukan olahraga di tempat kebugaran, bersama keluarga atau teman, berkelompok, dsb. Ya, terpenting cari cara bagaimana Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, setidaknya empat hari atau empat kali dalam satu minggu.

Anda juga bisa melakukan olahraga dua kali sehari dan tiap kali olahraga selama 15 menit dalam satu minggu penuh. Artinya, selama satu minggu selalu berolahraga tiap hari. Meskipun hanya 15 menit tiap kali.

Ya, olahraga harus dijadikan bagian dari usaha menurunkan atau mengecilkan perut buncit.

Selain itu, perbanyak minum air putih. Lainnya? Jangan merokok, jangan minum alkohol, jangan minum kopi dan jangan stres.

Dengan beberapa dukungan diet seperti itu, cara mengecilkan perut buncit akan berlangsung cepat. Misalnya, mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu berhasil membuat perut tampak ramping dan langsing.

Jika dalam 1 minggu perut buncit Anda belum mengecil secara maksimal, ya tambah lagi dietnya seperti disebutkan di atas. Satu bulan juga tak apa. Santai aja.

Yang penting jangan bangga dengan perut buncit. Ini justru akan membuat Anda tidak sehat. Berisiko kena penyakit berat.

Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal penurun berat badan, termasuk perut buncit. Antara lain Body Slim Herbal. Anda bisa coba. Harganya tidak mahal kok.

Demikian artikel mengenai Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Save

Save

2 thoughts on “Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *