7 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Diposting pada

DENGAN kemajuan ekonomi dan cara menjalani hidup yang tidak sehat, kini makin banyak orang yang memiliki perut buncit. Kondisi ini tentu saja tidak boleh dibiarkan. Anda harus mencari cara mengecilkan perut buncit dengan cepat jika tidak ingin kena penyakit berat.

Banyak penyakit berat bisa mengancam Anda jika tidak segera mengecilkan perut buncit. Antara lain serangan jantung, penyakit jantung, stroke, darah tinggi, diabetes tipe 2, dan kanker.

Semua itu tergolong penyakit yang tidak mudah penyembuhannya, pengobatannya memakan waktu dan energi, dsb. Maka, jika bisa, hindari perut buncit.

Kalau perut Anda sekarang sudah buncit, ya segera atasi. Cari cara jitu mengecilkan perut buncit. Bisa mengecilkan perut gendut Anda secepatnya.

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat. Yang penting usaha mengecilkan perut harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan terus-menerus.

Banyak orang gagal mengecilkan perut buncitnya karena masih sering melanggar atuan. Ingin mengecilkan perut tetapi tidak bisa lepas dari hobi suka makan, suka cemilan, dsb.

cara mengecilkan perut buncit

 

dari kiri, makanan porsi besar, sedang dan kecil (foto:lampung.tribunnews.com)

Jika Anda ingin sukses mengecilkan perut, ya Anda harus selalu mengikuti petunjuk tentang cara mengatasi perut buncit dengan tepat dan benar. Jangan sering melanggar aturan sehingga usaha mengecilkan perut tidak bisa cepat sukses. Perut Anda masih tetap buncit.

Berikut ini 9 cara mengecilkan perut buncit dengan pola makan yang baik dan sehat.

1. Makan dengan Porsi Lebih Kecil

Makan dalam porsi kecil maksudnya adalah separo dari porsi biasanya. Misal, biasanya sekali makan satu piring nasi, maka dalam porsi kecil berarti makan separonya.

Tetapi di sela makan pagi (sarapan) dan makan siang, Anda perlu mengonsumsi makanan kecil. Dengan makan porsi kecil, pencernaan bisa bekerja dengan baik. Semua makanan yang Anda konsumsi bisa diproses dengan baik.

Lain halnya dengan makan porsi besar. Sering pencernaan tidak bisa memproses semuanya. Sisanya bisa menjadi lemak yang akhirnya membuat perut buncit atau berat badan Anda meningkat.

Lakukan perubahan pola makan ini secara bertahap jika perubahan drastis terasa berat.

2. Batasi Mengonsumsi Buah dan Sayuran Mentah

Sama dengan makan pagi, siang ataupun makan malam. Maka, konsumsi buah dan sayuran mentah juga perlu Anda batasi. Maksudnya, jangan mengonsumsi sekaligus dalam jumlah banyak.

Tetapi, konsumsilah bertahap. Sedikit-sedikit tetapi sering. Tujuannya supaya lingkar perut Anda tidak menjadi besar.

3. Kurangi Konsumsi Susu

Jika Anda sering minum susu sapi yang tinggi lemak, sebaiknya diganti dengan susu yang rendah lemak. Susu rendah lemak tidak membuat perut buncit dan berat badan meningkat (gemuk).
Anda bisa menggantinya dengan susu almond yang rendah lemak dan rendah kalori.

Demikian pula susu kedelai, susu kelapa, susu nasi dan susu kambing. Sangat baik diminum untuk mengempiskan perut buncit.

4. Perbanyak Konsumsi Makanan Kaya Potasium

Banyak mengonsumsi makanan yang kaya potasium juga bisa mengecilkan perut buncit. Makanan kaya potasium antara lain buah alpukat, pisang, pepaya, mangga, ubi, saus tomat, kacang panjang, dan yogurt.

Potasium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut. Mengonsumsi makanan kaya potasium juga mencegah risiko kena sakit stroke dan sakit jantung.

5. Perbanyak Mengonsumsi Buah Beri

Buah beri juga sangat baik untuk mengurangi lemak dalam tubuh, termasuk di perut. Berbagai riset membuktikan bahwa buah beri (strowberi) bisa mencegah sel lemak bertambah besar.

Selain itu, juga bisa membuat sel perut memproduksi adiponectin. Yakni, hormon yang membantu mengurangi peradangan sekaligus menurunkan gula darah.

6. Sering Mengonsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang panjang mengandung 600 mg potasium tiap setengah mangkuk. Demikian pula kacang lentil dan kapri. Juga sangat bagus dikonsumsi untuk mengecilkan perut buncit karena sebagai sumber potasium yang baik.

7. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih sangat penting bagi siapa pun yang ingin selalu sehat. Usahakan minum 2 liter air putih per hari.

Selain mencegah terjadinya kurang air (dehidrasi), minum air putih dalam jumlah cukup juga bisa mengeluarkan berbagai racun dari tubuh.

Manfaat lain, banyak minum air putih juga bisa mengendalikan nafsu makan. Nafsu ingin makan bisa dikurangi karena merasa masih kenyang. Dengan cara ini, Anda bisa menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit.

Penutup

Anda sebaiknya juga melakukan olahraga mengecilkan perut buncit secara rutin biar masalah perut Anda segera teratasi. Ya, mengonsumsi makanan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *