4 Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional

Diposting pada

CARA mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional – Setelah melahirkan, banyak Bunda yang memiliki perut buncit, kendor atau menggelambir. Tentu saja, Bunda tidak ingin kondisi seperti itu berlangsung lama.

Bunda ingin segera perutnya kembali kempis dan langsing seperti dulu. Yakni, saat belum hamil dan belum melahirkan. Mempunyai perut buncit, kendor atau menggelambir tentu tidak nyaman.

Bahkan, bisa membuat Bunda tidak PD, terutama jika Bunda pekerja kantoran. Tetapi, bagaimana cara mengatasi dan mengecilkan perut setelah melahirkan? Apa saja yang harus Bunda lakukan?

Daftar 4 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional

Sebenarnya banyak cara bisa dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Tetapi, artikel ini tidak akan membahas semua cara itu. Yang akan dikupas hanyalah cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional.

Yang dimaksud dengan mengecilkan perut dengan ramuan tradisional adalah dengan menggunakan bahan tanaman obat yang banyak tumbuh di wilayah Indonesia. Bunda dengan mudah bisa menemukan tanaman obat itu di pasar atau di kebun.

1. Minuman Beras Kencur

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional

ramuan beras kencur (foto:hello-pet.com)

Anda bisa membuat sendiri minuman sehat dan segar ini. Tetapi, Anda juga bisa membeli produk jadi, baik berupa minuman (cair) atau bahan bubuk dan Anda menyeduhnya sendiri.

Jika membeli minuman beras kencur jadi, banyak toko online melayaninya. Harganya pun sangat murah. Misalnya, Djogja Market Jamu Beras Kencur, Sari Kencur Hidayah, Beras Kencur Ibu Lia Ungaran, SidoMuncul Beras Kencur, dsb.

Banyak minuman tradisional beras kencur yang dijual dibawah Rp 50.000/botol. Jika Anda ingin membuat sendiri juga bisa. Tidak sulit kok.

Bahan-bahannya: 3 sendok makan (sdm) beras yang telah direndam 3 jam, 125 gr gula merah, 1 sdm asam jawa, 1 buah jeruk nipis, kencur, jahe, kunyit, daun pandan, garam secukupnya dan 3 gelas air untuk merebus.

Cara Membuat: Rebus dahulu gula merah, asam jawa, kunyit, jahe dan daun pandan sampai mendidih. Setelah airnya mendidih, kunyit dan jahe diambil untuk dihaluskan bersama kencur dan beras. Lalu tuangkan air rebusan pada kunyit dan jahe sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

Anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis, garam dan gula jika diperlukan. Kini, minuman beras kencur siap diminum. Minumlah ramuan tradisional beras kencur itu tiap hari sampai perut Bunda benar-benar kempis dan mengecil.

Anda bisa membuat variasi ramuan beras kencur yang semua bertujuan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan secara tradisional.

2. Ramuan Beras Kencur dan Madu

Bunda juga bisa membuat variasi ramuan beras kencur. Ya, biar tidak jenuh jika hanya ada satu ramuan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Bahan-bahannya: jahe, kunyit, 10 rimpang kencur, 2 sendok makan madu, dan 1 butir telur ayam kampung. Beras sebaiknya direndam dahulu 3 jam sebelum dihaluskan atau dilembutkan.

Cara Membuat: Haluskan dulu beras, kunyit, jahe, dan kencur. Tentu saja, Bunda harus mengupas kulitnya lebih dahulu dan dibersihkan dengan air mengalir. Aduk rata dan siap diminum. Lakukan rutin tiap hari sampai perut Bunda langsing.

3. Minuman Jahe Merah

Cara membuat ramuan jahe merah untuk mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional tidak sulit. Jahe mengandung vitamin C yang bisa membakar banyak lemak dalam perut atau mengubah lemak menjadi energi sehingga perut buncit bisa kembali kempis (rata).

Bahan-bahannya: beras, kunyit, jahe, dan kencur setelah semua bahan dibersihkan kulitnya, lalu dihaluskan.

Cara Membuat: Campurkan 1 gelas air matang pada bahan-bahan tersebut. Lalu disaring untuk mendapatkan sarinya. Anda bisa menambahkan madu dan telur. Setelah diaduk rata, ramuan tradisional ini siap diminum.

Lakukan tiap hari sekali sampai perut Anda kembali kempis dan rata sehingga Anda bisa tamil langsing.

4. Ramuan Jahe dan Jeruk Nipis

Ramuan lain adalah ramuan yang dibuat dari bahan jahe dan jeruk nipis. Jahe bisa menekan nafsu makan sehingga perut buncit, termasuk perut buncit setelah melahirkan, bisa dikempiskan.

Kedua bahan itu dikenal bisa menekan nafsu makan sehingga timbunan lemak akibat makanan bisa diatasi. Lemak bisa dihancurkan dengan minuman jahe dan jeruk nipis.

Cara Membuatnya: Sediakan 1 rimpang jahe, kupas bersih kulitnya, bersihkan dengan air mengalir dan parut untuk diambil sari (air perasan). Tambahkan satu sendok air perasan jeruk nipis dan tambah air panas/hangat. Kini, ramuan jahe siap diminum.

Ada baiknya, Bunda juga mengenakan korset untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, terutama melahirkan dengan operasi caesar. Ini penting untuk mempercepat usaha mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cara operasi.

Demikian artikel mengenai 4 cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Sukses mengecilkan perut setelah melahirkan dan selalu sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *