6 Cara Cepat Mengecilkan Pinggul dan Bokong Anda

Diposting pada

Bagaimana cara mengecilkan pinggul dan bokong? Itu pertanyaan yang sering diajukan oleh teman-teman saya yang punya problem pinggul dan bokong besar. Di antaranya teman saya yang berdiam di satu kompleks perumahan dengan saya.

Sesungguhnya banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pinggul dan bokong. Teman wanita saya itu akhirnya mampu membuat dirinya tampil ramping setelah melakukan berbagai latihan untuk menghilangkan lemak di pinggul. Bahkan, saya hampir tidak mengenali dia dalam suatu acara.

Ia menjadi salah satu pengatur acara yang jalan ke sana kemari di depan para tamu. Dia tampil cantik dan agak langsing. Dalam hati, saya bertanya-tanya, siapa dia. Apakah dia pendatang baru? Saya belum kenal dia.

Eh, ternyata dia adalah teman. Dia telah berhasil mengecilkan pinggul sekaligus mengecilkan bokong dan paha. Ya, maklum. Sudah agak lama saya tidak bertemu dia sehingga saya tidak mengenali dia.

Bagaimana cara mengecilkan pinggul dan bokong yang dia lakukan sehingga mampu tampil ramping? Bahkan, sampai membuat saya “pangling” (tak mengenali dia)?

Senam, Cara Mengecilkan Pinggul dan Bokong dengan Mudah dan Efektif

 

cara mengecilkan pinggul dan bokong

senam mengecilkan pinggul (sumber:caramengecilkan-perutbuncit.blogspot.com)

Pinggul adalah salah satu sendi terbesar yang tugasnya menahan berat badan. Oleh karena itu, Anda perlu selalu berlatih untuk memperkuat otot pinggul. Tujuannya supaya Anda bisa nyaman melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Dengan sering latihan seperti senam atau olahraga, tumpukan lemak dalam pinggul bisa dikurangi. Banyaknya lemak akan membuat pinggul Anda membesar.

Selain melakukan olahraga atau senam, Anda juga perlu menjaga pola makan. Artinya, Anda perlu memilih makanan sehat dan tidak membuat pinggul Anda membesar. Antara lain makanan yang tidak mengandung banyak lemak.

Olahraga rutin juga sekaligus bisa mengecilkan bokong dan perut ataupun paha. Anda akan mampu tampil langsing sehingga bisa bergerak lincah, gesit, dan cantik. Otot perut, pinggul dan bokong akan mengencang dan sehat.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan lemak di pinggul? Latihan (olahraga) apa yang harus dilakukan?

Cara mengecilkan pinggul memang dihadapi banyak orang, terutama wanita setelah usia setengah baya.

6 Latihan Bisa Anda Pilih sebagai Cara Mengecilkan Pinggul dan Bokong

Berikut ini 6 jenis latihan (olahraga) yang bisa Anda pilih. Olahraga ini akan mampu mengecilkan pinggul sekaligus mengecilkan bokong Anda. Bahkan juga bisa mengecilkan paha. Sebab, posisi pinggul, bokong dan paha dalam satu rangkaian.

Latihan olahraga ini tidak sulit. Tetapi, Anda tetap harus hati-hati. Anda bisa berlatih sendiri di rumah, bersama-sama teman, di tempat kebugaran atau lainnya. Mengecilkan pinggul dan paha sangat penting. Apalagi wanita.

Tetapi, olahraga/latihan cara mengecilkan pinggul pria juga penting bagi Anda yang punya problem sama.

1. Squat dan Lunges, Efektif Mengecilkan Paha & Pinggul

squat & lungesCara melakukan latihan squat untuk mengecilkan pinggul dan bokong. Awali dengan berdiri tegak dengan kedua kaki terbuka lebar. Lalu, julurkan kedua tangan ke depan sambil menekuk kedua lutut. Tahan beberapa saat dan kembali ke posisi semula.

Latihan lunges: buka kedua kaki dengan posisi berdiri tegak. Lalu, majukan salah satu kaki Anda dan tekuk lutut hingga area belakang menyentuh lantai. Latihan ini adalah cara mengecilkan pinggul yang efektif dan sekaligus menghilangkan lemak di pinggul. Anda pun bisa lebih sehat dan tampil langsing.

Jihan Dwincka, seorang ibu muda menuturkan pengalamannya. Melakukan squat tiap hari bisa sukses mengecilkan paha dan anggota badan lainnya. Ia biasa melakukan squat pagi, siang dan sore. Melakukan squat di mana saja. Di dapur, di kamar tamu, ruang keluarga, garasi, atau lainnya.

Meskipun sudah sukses menurunkan berat badan, termasuk mengecilkan paha, ia masih tetap menjalani squat. Walaupun tidak serajin dulu. Tujuannya untuk menjaga agar tampilannya tetap ideal dan sehat. Squat juga sekaligus sebagai cara mengecilkan paha dan pinggul.

2. Lakukan Glute Bridge March Tiap Pagi

Glute Bridge March Cara mengecilkan pinggul dan bokong lainnya adalah glute bridge march. Yaitu, merebahkan tubuh dengan posisi telentang.

Lalu, buka tangan ke samping, tekuk kedua kaki dan angkat pinggul Anda. Angkat salah satu kaki ke atas sebentar.Kini, ganti kaki kiri diangkat ke atas.

Lakukan olahraga ini beberapa kali sehingga dirasa cukup. Sangat baik jika Anda bisa melakukan tiap pagi. Ini adalah cara mengecilkan pinggul atau bokong Anda dengan cepat.

3. Plank with Arm Lift Menyehatkan Punggung Atas dan Dada

Plank with Arm Lift Latihan atau olahraga ini berfungsi untuk membuat sehat punggung atas, dada, sisi, inti dan glutes. Cara melakukan olahraga ini adalah ambil posisi plank biasa. Lalu angkat tangan kiri lurus ke depan untuk beberapa saat.

Setelah tangan kiri diturunkan, Anda bisa berganti mengangkat tangan kanan dan julurkan ke depan. Lakukan ini sampai beberapa saat. Anda bisa mengulangi beberapa kali dan Anda rasa cukup. Lakukan rutin tiap hari sampai pinggul, punggung dan bokong Anda mengecil.

Anda bisa juga mengonsumsi obat herbal untuk mengecilkan perut. Selengkapnya Anda bisa membaca artikel: 5 Obat Herbal Pengecil Perut Buncit

4. Hip-Thigh Raise, Bagian dari Olahraga Kardio

Hip-Thigh RaiseRebahkan tubuh Anda dalam posisi telentang. Lalu bentangkan kedua tangan ke kanan dan kiri. Setelah kedua kaki ditekuk, lalu angkat salah satu kaki ke atas sambil angkat pinggul Anda.

Setelah sekitar dua detik, kaki Anda turunkan dan berganti mengangkat kaki satunya. Ulangi beberapa kali hingga Anda rasa cukup. Hip Thigh Raise merupakan bagian dari latihan kardio.

Latihan ini mirip dengan latihan pertama. Hanya posisi tangan dan cara mengangkat kaki tidak sama. Selain sebagai cara mengecilkan pinggul, latihan ini juga bisa mengecilkan paha.

5. Reverse Lunge with Single-Arm Press

Cara melakukan olahraga ini adalah dengan mengangkat dumbbell atau barbel ringan. Dalam waktu bersamaan, angkat tangan yang membawa dumbbell ke atas dan langkahkan kaki kiri ke belakang hingga lutut Anda menyentuh lantai.

Setelah Anda tahan beberapa saat, Anda bisa kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali dengan tangan pemegang drumbbell bergantian antara tangan kanan dan kanan kiri.

6. Lunge with Rotation, Efektif untuk Mengecilkan Pinggul, Bokong, dan Betis

mengecilkan bokongBagaimana dengan lunge with rotation?

Silakan berdiri tegap tetapi rileks. Pegangi dumbell semacam bola di kedua tangan. Kaki kiri maju ke depan, lalu putar tubuh ke kiri dan kembali lagi ke posisi semula.

Ulangi beberapa kali dengan bergantian antara putar tubuh ke kiri dan putar tubuh ke kanan. Latihan ini efektif untuk mengecilkan pinggul, bokong, betis dan paha.

Berbagai Makanan untuk Mengecilkan Pinggul, Bokong dan Perut

Seperti dikatakan di atas, selain melakukan olahraga, Anda juga perlu melaksanakan pola makan yang sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan dan buah yang bisa Anda konsumsi. Ini juga termasuk cara mengecilkan pinggul dan bokong yang efektif. Baik bagi wanita ataupun pria. Bahkan juga dengan perut dan paha.

1. Buah Rasberi

Buah ini merupakan salah satu keluarga blueberry atau stroberi. Efektif untuk melangsingkan tubuh, terutama area pinggul. Ini tidak lain karena buah ini mengandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi. Serat bisa membuat Anda selalu merasa kenyang.

2. Oatmeal, Mengurangi Lemak

Oatmeal juga sangat baik untuk Anda konsumsi. Makanan ini mampu mengecilkan pinggul. Oatmeal kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Sangat bermanfaat untuk membuat tubuh sehat.

Oatmeal rendah lemak dan kaya serat. Mengonsumsi oatmeal akan membuat Anda selalu merasa kenyang. Jadi, sangat baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, mengecilkan pinggul dan bokong.

3. Telur Rebus

Telur rebus juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengecilkan pinggul dan bokong atau perut. Dengan mengonsumsi dua butir telur rebus saat sarapan pagi, Anda tidak mudah merasa lapar. Ini membuat Anda tidak ingin banyak ngemil atau mengonsumsi makanan lain.

Ya, Anda bisa sarapan pagi hanya dengan mengonsumsi telur rebus, 2 tomat, dan minum secangkir teh hijau tanpa gula. Untuk makan siang cukup mengonsumsi dua putih telur, 120 gram ikan panggang atau rebus, dan segelas teh hijau

Untuk makan malam, Anda dapat mengonsumsi sayuran kukus (brokoli, kembang kol, wortel, kacang polong, serta kacang hijau) dan secangkir teh hijau.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Konsumsi air putih bisa untuk berbagai macam terapi kesehatan, termasuk mengecilkan pinggul wanita. Minum air putih bisa membuat nafsu makan Anda turun. Tidak ada keinginan untuk sering makan.

Cara lain untuk mengecilkan bokong dan pinggul adalah minum obat khusus untuk itu. Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal pengecil pinggul ataupun obat alami pengecil bokong. Anda juga bisa mengenakan korset untuk pengecil pinggul seperti Seleksi Korset Pengecil Pinggul, Giyomi Korset Pengecil Pinggul, dsb.

Bagaimana dengan Anda? Siap mencoba berbagai cara mengecilkan pinggul dan bokong atau organ lain? Misalnya mengecilkan paha?

Ya, lakukan latihan/olahraga secara bertahap dengan menerapkan cara seperti dijelaskan di atas. Tidak usah sekaligus biar terasa nyaman. Jadi, perlu penyesuaian dulu.

Nanti, lama-lama Anda akan terbiasa dengan hidup sehat. Pinggul dan bokong juga menjadi ramping. Anda mampu mengecilkan pinggul sekaligus mengecilkan bokong, paha dan perut.

Kata dr. Nadia Nurotul Fuadah:

Bokong besar terjadi akibat timbunan lemak. Cara mengatasi dengan olahraga 3 – 4 kali seminggu, kurangi makan cemilan, kurangi makanan kalori tinggi, dan jangan banyak duduk.

 

Itu semua bisa terjadi karena ke-6 latihan di atas yang bisa menghilangkan lemak dalam perut. Lemak adalah penyebab terjadinya pinggul dan bokong besar. Baik untuk pria ataupun wanita. Terima kasih. (Penulis: Ratna Silvi).

4 thoughts on “6 Cara Cepat Mengecilkan Pinggul dan Bokong Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *