Connect with us

Obesitas

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis – Pengalaman Pasien

Published

on

CARA menurunkan berat badan dengan jeruk nipis cukup efektif. Banyak orang telah sukses menurunkan berat badannya hanya menggunakan bahan dari jeruk nipis.

Cara membuat minuman jeruk nipis juga sangat mudah. Cukup sediakan segelas air matang (hangat), ambil jeruk nipis dan potong jadi dua bagian lalu peras untuk mendapatkan sarinya. Masukkan hasil perasan jeruk nipis ke air dalam gelas. Setalah diaduk, Anda bisa meminumnya.

Mudah kan? Ya, sangat mudah. Yang penting khasiatnya. Anda bakal memiliki berat badan ideal atau badan ramping. Siapa pun pasti menginginkan hasil seperti itu. Tubuhnya bisa langsing dan sehat.

Tentu saja, Anda perlu mengonsumsi minuman jeruk nipis selama beberapa hari. Anda bisa menambahkan madu sehingga perasan jeruk nipis akan terasa lebih segar. Selain itu, rasa asamnya berkurang.

Dengan tambahan madu, khasiat minuman jeruk nipis akan lebih tinggi. Anda bisa membuat variasi minuman jeruk nipis lainnya sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Yang penting Anda selalu minum jeruk nipis tiap hari. Bahkan, setelah sukses menurunkan berat badan, Anda tetap harus mengonsumsi minuman jeruk nipis. Sebab, jika Anda kembali mengonsumsi makanan penyebab kegemukan, maka berat badan kembali naik. Ini berarti Anda mengalami kegemukan lagi.

Pengalaman tentang Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipisbeberapa variasi minuman jeruk nipis (foto:ahayo.co.id)

Meskipun rasa jeruk sangat asam (kecut) dan sedikit pahit, kandungan vitamin C cukup tinggi. Sebutir jeruk nipis bisa mengandung 30 mg vitamin C. Ini berarti dengan mengonsumsi satu butir jeruk nipis, Anda telah memenuhi 30% dari kebutuhan vitamin C setiap harinya.

Kegunaan vitamin C antara lain membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh yang rusak, membantu proses pembentukan kulit dan otot serta pembuluh darah, memelihara kekuatan tulang dan kekuatan gigi.

Kandungan penting lainnya dari jeruk nipis adalah vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata, penyembuhan sakit radang dan membantu pembentukan sel-sel tubuh.

Berikut ini beberapa kisah sukses mereka yang mengonsumsi jeruk nipis untuk menurunkan berat badannya.

1. Rizki Amalia, Minum Perasan Jeruk Nipis Saran Dokter

Ini adalah pengalaman sukses Rizki Amalia (25) dari Magelang, Jawa Tengah. Pada mulanya, dia mengaku sangat risi sering diejek teman kuliahnya dengan panggilan si gembul (tubuh gemuk). Tetapi, rasa risi itu akhirnya mendorong dia untuk menurunkan berat badannya. Jatuh bangun pun dia jalani.

Bahkan, pernah akibat diet yang dia jalani, dia justru menderita sakit maag. Meskipun waktu itu dia berhasil menurunkan berat badannya 2 kg selama satu bulan.

Untuk mencari cara yang tepat, dia mendatangi seorang dokter. Dalam konsultasi itu, dokter meminta dia untuk minum air perasan jeruk nipis tiap bangun tidur. Benar juga. Setelah dia jalani, saran dokter itu bisa menurunkan berat badannya.

Bersamaan dengan itu, maagnya juga sembuh. Selain rutin minum air perasan jeruk nipis, ia juga melakukan senam 3 kali seminggu dan menjalani pola makan teratur.

“Badan saya menjadi segar. Tidak gampang mengantuk, maag hampir tidak pernah kambuh, dan yang paling menyenangkan adalah berat badan saya turun dari 63 kg menjadi 53 kg,” katanya.

Cara hidup sehat untuk membuat berat badan ideal ia terus lakukan. Yaitu:

  1. Rutin mengonsumsi air perasan jeruk nipis.
  2. Rajin minum air putih
  3. Menjaga pola makan, yakni makan nasi porsi kecil pada jam 08.00, 13.00 dan 17.00.
  4. Senam 3 kali seminggu.
  5. Aktif bergerak.
  6. Terkadang masih makan gorengan dan makanan berlemak, tetapi sedikit (sekadar mencicipi).

2. Siti Nursantini, 1 Minggu Turun 6 Kg

Pengalaman lain disampaikan oleh Siti Nursantini melalui artikel yang ditulis oleh dr Wahyu Triasmara. Siti berhasil menurunkan berat badannya 6 kg dari 61 kg menjadi 55 kg dalam satu bulan.

Sebelumnya, Siti telah beberapa kali mencoba diet untuk menurunkan berat badan, tetapi selalu gagal. Hobi yang membuat tubuhnya gemuk adalah suka ngemil.

Dia pernah mencoba diet dengan tidak mengonsumsi karbohidrat. Ternyata, cara itu tidak membawa hasil. Dia hampir putus asa. Artinya, dia tidak ingin lagi diet menurunkan berat badan.

Untunglah, secercah harapan masih muncul di benaknya. Ia kemudian mencoba mengukur berat badannya tiap jam. Dari situ, ia tahu ada makanan yang menjadi lemak dan ada minuman yang mengurangi lemak. Tergantung waktu makan dan minum.

Dia mencoba makan siang hari. Ternyata, lemak dari makanan siang hari langsung dibakar oleh tubuh. Apalagi ketika siang hari panas. Proses pembakaran lemak sangat cepat. Setelah tahu itu, dia mencoba mulai diet sungguhan.

Pada pagi hari bangun tidur ia minum perasan jeruk nipis dan air putih 2 gelas. Lalu melakukan olahraga ringan seperti senam.

Siang harinya pukul 12.30, ia makan nasi dan lauk yang tidak ada santannya dan kaya serat. Malam harinya dia hanya makan buah apel dan minum air putih. Minum air putih sehari lebih dari 2 liter.

Hasilnya, setelah seminggu menjalani diet, berat badannya turun dari 61 kg menjadi 55 kg atau turun 6 kg. Dia ingin berat badannya turun sampai 45 kg sehingga mencapai berat badan ideal.

Minuman Jeruk Nipis Dicampur dengan Bahan Lain, Ada 22 Variasi

Anda bisa membuat variasi minuman jeruk nipis. Bisa hanya jeruk nipis saja yang diperas dan perasannya ditambahi air putih matang, perasan jeruk nipis ditambah madu, perasan jeruk nipis ditambah cabe yang ditumbuk dan madu, perasan jeruk nipis ditambah gula batu dan es, perasan jeruk nis dicampurkan pada minum teh hijau, dsb.

Singkatnya, Anda bisa membuat variasi minuman perasan jeruk nipis. Dietsehat.co.id menawarkan 22 variasi tentang pembuatan minuman jeruk nipis untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mencobanya mana yang Anda suka.

Selain supaya minuman terasa nyaman dan tidak terlalu asam, Anda juga senang meminumnya. Atau, khasiatnya biar lebih besar.

Obat Herbal Penurun Berat Badan

Tetapi, jika Anda tidak ingin membuat sendiri minuman atau obat penurun berat badan, Anda bisa mengonsumsi obat herbal. Selain nyaman, khasiatnya juga lebih besar dan lebih higienes.

Antara lain Body Slim Herbal BSH Asli, Obat Pelangsing Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan Ekstrak Herbal Daun Jati Cina Amanah, Tiens Obat Untuk Menurunkan Berat Badan Paling Ampuh / Chitin Chitosan Kemasan Full Isi 100 Kapsul, Obat Pelangsing Alami Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan – Susut Lemak, Walatra Green Coffee, Nitasan Pelangsing Tubuh 12’s, QSlim, dsb.

Demikian artikel mengenai Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis. Semoga artikel ini bermanfaat bisa menurunkan berat badan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.