Lakukan 5 Gerakan Ringan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Diposting pada

BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Di antaranya melakukan beberapa gerakan mengecilkan perut sebelum tidur, terutama bagi Anda yang tidak punya waktu kecuali menjelang tidur. Maka, Anda akan mampu mengecilkan perut buncit Anda.

Tidak percaya? Ya, coba saja. Dalam beberapa hari setelah melakukan gerakan mengecilkan perut, Anda akan mulai merasakan hasilnya. Mulailah dengan gerakan yang ringan-ringan saja. Setelah olahraga ringan ini berjalan beberapa hari, mulailah meningkatkan gerakannya maupun waktunya.

Yang terpenting, Anda bersedia menyisihkan waktu untuk melakukan berbagai gerakan untuk mengecilkan perut.

Hal lain yang diperlukan adalah tekad untuk mengecilkan perut sehingga menjadi ramping dan sehat.

Ya, sehat adalah tujuan akhir. Perut ramping adalah tujuan antara. Tetapi, tidak apa perut ramping menjadi tujuan pertama sekarang. Setelah perut ramping, kian lama Anda akan semakin sehat.

Tidak hanya untuk mengecilkan perut buncit. Melakukan berbagai gerakan mengecilkan perut juga bisa membuat badan Anda lebih sehat dengan stamina yang prima.

Hasilnya, Anda pun akan memiliki semangat hidup yang tinggi. Buahnya, Anda memiliki produktivitas tinggi. Hasil kerja Anda makin meningkat.

Betul juga kata pepatah lama. Badan sehat akan membuat pikiran sehat (cerdas). Maka, produktivitas Anda pun makin meningkat.

Semua tercapai setelah rajin melakukan gerakan olahraga mengecilkan perut sebelum tidur. Okeyy??

Ya, okey. Tetapi, gerakan apa saja yang bisa mengecilkan perut? Silakan terus membaca….

Makan 6 Kali dengan Porsi Kecil Bisa Mengecilkan Perut

 

makan porsi kecil

makan dalam porsi kecil (sumber:bintang.com)

Jika Anda adalah anak muda atau bapak/ibu muda yang suka tampil trendi dan cantik atau ganteng, Anda harus selalu menjaga diri agar perut Anda tak berubah menjadi buncit.

Perut buncit bukan hanya problem bagi mereka yang perutnya sudah menjorok ke depan (maaf) dan tidak ramping. Tetapi, juga buat Anda yang punya potensi untuk itu.

Misalnya, Anda suka makan, ngemil dan tidak pernah berolahraga. Apalagi fisik Anda memperlihatkan punya potensi untuk memiliki perut buncit akibat keturunan. Anda sebaiknya sejak sekarang mulai meramping perut.

Selain melakukan berbagai gerakan mengecilkan perut sebelum tidur tiap hari, cara lain yang juga mudah dilakukan adalah diet dengan makan dalam porsi kecil. Meskipun Anda makan lebih dari tiga kali dalam sehari.

Ya, lebih baik makan 5 sampai 6 kali sehari dengan porsi kecil dibandingkan dengan makan 3 kali sehari tetapi dengan porsi besar. Efeknya akan sangat berbeda.

Benarkah itu? Ya, coba saja. Menurut ahli diet dari India, Arnav Sarkar, makan 6 kali sehari dengan porsi kecil akan membuat Anda tidak mudah lapar. Di sisi lain, Anda tetap bisa mempertahankan energi.

Pola makan seperti ini juga sangat baik dilakukan oleh atlet yang membutuhkan banyak protein. Dengan cara ini, protein yang mereka dapatkan bisa 70 – 80 gram.

Tetapi, makan 6 kali sehari tidak semuanya dilakukan dengan mengonsumsi nasi. Makan nasi tetap tiga kali seperti biasa dengan porsi kecil. Tiga kali lainnya dengan mengonsumsi buah, salad, sayuran dan buah segar.

Dengan pola makan seperti itu, Anda akan mampu mengecilkan perut buncit Anda sekaligus membuat tubuh sehat.

Selain makan dengan porsi kecil, Anda juga harus menghilangkan timbunan banyak lemak di perut. Caranya? Baca: Cara Lengkap dan Mudah Menghilangkan Lemak di Perut.

Daftar 5 Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Selain diet dengan mengurangi porsi makan, tips lain mengecilkan perut adalah melakukan berbagai gerakan mengecilkan perut. Waktunya, ya terserah di mana Anda punya waktu.

Jika Anda tidak punya waktu karena harus berangkat kantor pagi-pagi betul dan pulang petang hari, ya lakukan olahraga sebelum tidur. Melakukan gerakan olahraga apa saja yang bisa mengecilkan perut Anda.

Tetapi, setelah selesai melakukan gerakan mengecilkan perut, ya Anda sebaiknya tidak langsung tidur. Anda perlu istirahat dulu untuk mengembalikan suasana rileks sehingga tidur bisa nyenyak dan nyaman.

Di bawah ini akan disebutkan 5 macam gerakan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mengulangi beberapa kali gerakan mengecilkan perut sehingga bisa memberi hasil yang memuaskan. Perut buncit Anda bisa kempis atau rata.

Ya, Anda bebas dari penyakit kegemukan atau obesitas.

gerakan mengecilkan perut sebelum tidursumber:univision.com

1. Push up

Olahraga ini bisa Anda lakukan di mana saja. Di dalam ruang atau di luar ruang. Di kamar tidur, kamar tamu, di teras rumah atau lainnya. Di atas kasur atau di samping kasur. Dalam posisi tengkurap, Anda bisa menggerakkan tubuh ke atas ke bawah beberapa kali hingga Anda anggap cukup.

2. Mengecilkan Perut dengan Sit Up

Sit up dengan posisi Anda telentang di atas tempat tidur atau di lantai kamar tidur. Setelah telentang, Anda mulai dengan mengangkat kepala dan sebagian tubuh Anda bagian atas serta lutut. Anda lakukan sit up berulang sehingga cukup. Sit up akan membentuk otot perut sehingga mampu membantu membuat perut ramping.

3. Lari di Tempat

Anda bisa melakukan lari di tempat dekat tempat tidur. Cukup dengan gerakan ringan dalam beberapa menit, tetapi juga sangat efektif. Lari di tempat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, walau terlihat sepele. Anda bisa melakukan jenis olahraga ini di mana saja.

Selain itu, lari di tempat bisa membakar banyak kalori, membuat bentuk dan berat badan ideal, menyehatkan jantung dan paru-paru, memperkuat otot kaki, dsb. Jadi, sangat banyak kegunaannya.

4. Senam Lilin Efektif Mengecilkan Perut

Ya, senam lilin juga bisa Anda lakukan sebagai gerakan mengecilkan perut sebelum tidur. Caranya, Anda berbaring di lantai, lalu angkat kaki sampai perut terangkat. Kedua tangan membantu memegangi pinggang supaya aman.

Ya, lakukan hati-hati sehingga tidak terjadi salah posisi. Setelah beberapa detik, kaki bisa diturukan. Ulangi gerakan mengecilkan perut yang sama sesuai dengan keinginan.

Anda juga bisa melakukan sit up dengan menggunakan bola besar. Ya, maju mundur dengan posisi telentang atau miring di atas bola besar biar menjadi ramping. Tetapi, olahraga ini juga harus Anda lakukan dengan hati-hati.

Anda bisa menambah olahraga ringan lainnya untuk mengecilkan perut buncit di luar ruang. Misalnya, dengan jalan cepat, senam, bersepeda, berkebun, dsb.

Seperti saya sebutkan di atas, yang pertama harus Anda miliki adalah kemauan dan tekad untuk mengecilkan perut buncit sehingga Anda bisa tampil ramping, sehat, dan nyaman.

Tidak ada sukses yang tidak memerlukan perjuangan. Anda harus merelakan waktu dan tenaga untuk melakukan senam dan olahraga sehingga mampu mengecilkan perut yang Anda inginkan.

Baca Juga:

15 Tips Mengecilkan Perut dengan Diet Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis
9 Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut 25 Tips Mengecilkan Perut Usai Melahirkan

Jadi, untuk mengecilkan perut buncit, Anda harus melakukan diet sehat dan olahraga atau melakukan berbagai gerakan yang membuat Anda lebih sehat dengan perut lebih ramping.

Semua metode gerakan mengecilkan perut akan saling mendukung sehingga upaya mengecilkan perut bisa berlangsung cepat dan sukses.

Demikian artikel mengenai 5 Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur.  Anda bisa melakukannya untuk mencapai sukses hidup sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Amin.

3 thoughts on “Lakukan 5 Gerakan Ringan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

    1. Ya, tentu tubuh menjadi gerah dan berkeringat jika olahraganya sungguh-sungguh. Tetapi tidak apa-apa. Anda boleh mandi setelah berolahraga. Hanya jangan langsung mandi. Tunggu dulu setelah keringat hilang.
      Berikut ini alasannya menurut dr T Bahdar Johan: “Saat keringetan maka pori-pori kulit akan terbuka dan tubuh serta kelenjar keringat bekerja untuk mengeluarkan panas tubuh. Kalau orang langsung mandi maka panas di tubuh ini tidak keluar dan kelenjar keringat tidak bagus kerjanya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *