Ingin Anak Anda Pintar? Beri Makanan untuk Kecerdasan Otak Anak

Posted on

TIAP orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan pintar. Sekolahnya berjalan lancar dengan nilai rapor atau indeks pretasi yang tinggi. Sejak PAUD, TK hingga perguruan tinggi.

Tetapi, bagaimana cara mewujudkan keinginan dan impian itu? Salah satunya dengan menyediakan makanan untuk kecerdasan otak anak.

Artinya, Anda harus menyediakan makanan yang mampu membuat anak lebih pintar dan cerdas dengan daya konsentrasi yang memadai.

Tanpa itu, mustahil anak Anda bisa tumbuh menjadi anak pintar. Anda tidak bisa hanya memerintahkan anak untuk rajin belajar tiap hari tanpa membekali dengan nutrisi yang cukup.

Kecuali sudah bawaan dari sono-nya, yaitu berkat pemberian Tuhan. Tanpa usaha apa pun, anak sudah memiliki otak cemerlang. Nilai sekolah dan ujiannya selalu tertinggi di antara teman-temannya.

Tentu saja, jumlah mereka yang memiliki otak cemerlang meski tanpa asupan nutrisi yang mendukungnya, tidak banyak. Yang terbanyak harus diusahakan oleh orang tua supaya anaknya tampil cerdas dengan prestasi akademik selalu tinggi.

Makanan yang disediakan harus memenuhi kebutuhan nutrisi terbaik yang mampu merangsang kecerdasan anak Anda. Sebab, tugas otak sangat berat. Ia memerlukan energi yang besar. Diperkirakan, otak memerlukan 30% dari seluruh energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

9 Makanan yang Anda Butuhkan untuk Kecerdasan Otak Anak

vitamin untuk anaknutrisi lengkap madu plus omega 3 (copy:harumherbal.blogspot.co.id)

Berikut ini adalah 9 makanan untuk kecerdasan otak anak yang harus Anda siapkan dalam jumlah yang cukup. Tentu saja, tidak seluruhnya harus tersedia. Anda bisa pilih makanan mana yang terbaik dan tersedia dengan mudah. Makanan yang mengandung vitamin yang bisa membantu kecerdasan anak.

1. Ikan salmon

Ikan salmon sangat kaya dengan kandungan asam lemak omega 3. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa anak yang mendapatkan asupan asam lemak omega 3 memiliki kecerdasan otak lebih baik dibandingkan dengan lainnya yang tidak mengonsumsi makanan itu.

Ikan tuna juga mengandung asam lemak omega 3. Tetapi, ikan salmon memiliki kandungan omega 3 lebih banyak dibandingkan dengan ikan tuna.

Artinya, pilihan terbaik Anda adalah ikan salmon. Jika tidak ada, bisa pilih ikan tuna atau sarden.

2. Kuning Telur

Kuning telur juga sangat bagus untuk memberi nutrisi kepada anak Anda agar memiliki kemampuan intelektual yang lebih baik. Kuning telur mengandung kalin, zat yang bisa membantu perkembangan ingatan anak Anda.

Ya, supaya anak Anda senang mengonsumsi kuning telur, Anda harus menyajikannya dalam varian yang menarik. Bukan sekadar telur rebus atau telur goreng.

3. Selai kacang

Kacang tanah dan selai kacang juga mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Sebab, kacang tanah mengandung vitami E yang bisa melindungi membran sel saraf. Kandungan thiamin dan vitamin E dalam kacang tanah bisa membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk membentuk energi yang dibutuhkan tubuh

4. Oat

vitamin otakalasehat.net

Oat juga sangat baik untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak. Anak-anak pun sangat suka dengan sereal yang kaya akan nutrisi untuk kecerdasan otak.

Oat sangat baik dikonsumsi di pagi hari dan mampu menyediakan energi yang dibutuhkan oleh anak. Kandungan seratnya mampu menjaga kesehatan dan kecerdasan anak Anda.

Selain itu, oat juga sumber vitamin B, vitamin E, seng, dan kalium. Karena itu, oat bisa membuat tubuh dan otak anak berfungsi dengan optimal.

6. Cherry, strawberry, cs

Buah cherry, strawberry, blackberry dan blueberry mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan kecerdasan anak. Kelompok buah cherry ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membuat anak tumbuh lebih cerdas.

Tentu saja, Anda perlu menyajikannya dalam bentuk smoothie atau dicampur dengan oatmeal dan yoghurt yang bisa tampil menarik dan anak Anda menyukainya.

Kelompok buah ini juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi dan vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan sakit kanker.

7. Sayuran berwarna

Anak Anda suka makan sayur? Jika belum, coba biasakan anak Anda mengonsumsi sayuran seperti tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, dan bayam. Sebab, semua sayuran itu kaya nutrisi dan antioksidan yang akan membuat sel-sel otak anak Anda sehat.

Anda bisa membuat variasi asupan dengan sayuran sehingga anak Anda suka untuk mengonsumsinya. Anda pun bisa mengolah sayuran menjadi cemilan yang menarik bagi anak Anda.

8. Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt juga mengandung protein tinggi dan vitamin B. Ini membuat susu dan yogurt merupakan nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan jaringan otak dan enzim anak Anda.

Anda bisa membuat berbagai variasi makanan olahan dari susu dan yogurt sehingga anak menyukai apa yang Anda sajikan demi pertumbuhan kecerdasannya.

9. Buah Apel

Buah apel juga bagus untuk merangsang otak anak Anda sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar. Apel merah kaya antioksidan yang bisa mencegah penurunan kemampuan kognitif anak.

Vitamin untuk Kecerdasan Otak Anak

vitabrain suplemen otak, Vitabrain (copy:bukalapak.com)

Anda juga bisa menggunakan suplemen vitamin untuk kecerdasan otak anak yang banyak dijual di berbagai toko obat atau toko online. Misalnya, Vitabrain, Madu Gemuk Anak Nutrisi & Vitamin Otak, Daxen Spirulina Vitamin Peningkat Daya Ingat Otak, Tiens Susu Kalsium Untuk Meningkatkan Daya Ingat, dsb.

Anda bisa memilih suplemen vitamin mana yang cocok untuk anak Anda. Ada juga suplemen vitamin otak yang bisa digunakan untuk anak dan orang dewasa.

Seorang konsumen, Amir, dari Lampung menyatakan bahwa anaknya usia 8 tahun. Sebelum mengonsumsi Vitabrain, dia lambat bicara dan sulit konsentrasi ketika belajar. Kemampuan membacanya jauh dibandingkan dengan teman sebayanya.

Setelah mengonsumsi VitaBrain dengan teratur, daya ingatnya mulai meningkat. Itu terjadi setelah anaknya mengonsumsi suplemen ini satu setengah bulan. Anaknya mulai bisa mengingat apa yang diajarkan dan mulai bisa membaca lebih baik.

Konsumen lain, Ny Umi Latif dari Jakarta, mengisahkan anak gadisnya kelas 2 SMP. Karena khawatir anaknya akan mendapatkan nilai buruk di sekolahnya, ia lalu mencoba membelikan VitaBrain.

Alhamdulillah, hari kedua setelah mengonsumsi suplemen vitamin itu, anaknya bisa lebih fokus dan lebih konsentrasi dalam belajar untuk waktu yang cukup lama dari biasanya. Kini, anaknya rajin belajar tiap hari.

Demikian artikel mengenai Makanan untuk Kecerdasan Otak Anak, yaitu bagaimana menyiapkan anak Anda bisa sukses dalam pendidikannya dengan kecerdasan yang tinggi. Semoga Anda sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *