10 Obat Penyempitan Pembuluh Darah Menyehatkan Jantung Anda

Posted on

PENYEMPITAN pembuluh darah bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi. Anda bisa mengonsumsi obat penyempitan pembuluh darah jantung untuk membersihkan banyaknya plak yang mengganggu aliran darah menuju jantung atau otak.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya banyak plak di pembuluh darah. Beberapa penyebab itu anntara lain:

  1. Anda suka merokok
  2. Anda suka mengonsumsi alkohol
  3. Anda tidak pernah berolahraga
  4. Sering mengonsumsi makanan banyak lemak
  5. Mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Untunglah, Tuhan Maha Bijaksana. Tuhan telah menyediakan banyak tanaman obat yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan banyak plak yang ada di pembuluh darah Anda. Jika Anda rajin mengonsumsi obat penyempitan pembuluh darah jantung, Anda akan terbebas dari sakit jantung.

Sebab, plak-plak yang menghambat aliran darah ke jantung dan otak telah Anda bersihkan. Aliran darah pembawa oksigen ke otak dan jantung pun kembai berjalan lancar.

Ada dua masalah pokok yang harus Anda perhatikan di sini, yaitu:

Pertama: Anda harus rajin mengonsumsi obat penyumbatan pembuluh darah.

Kedua: Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan banyak lemak.

Jika berobat di rumah sakit, penanganan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah dilakukan dengan pasang ring jantung, balon jantung, operasi pembuluh darah jantung atau lainnya. Tidak jarang, biaya yang diperlukan untuk itu cukup besar.

Pengobatan penyempitan pembuluh darah jantung dengan obat alami atau obat herbal bisa menjadi alternatif yang jitu. Tetapi, pilihan terakhir terserah Anda.

Pengobatan ini sangat penting karena banyaknya plak di pembuluh darah bisa menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner paling banyak terjadi di Indonesia.

Daftar 10 Obat Penyempitan Pembuluh Darah Jantung Alami

Berikut ini adalah daftar bahan obat penyempitan pembuluh darah jantung. Anda bisa membuat sendiri obat penyumbatan jantung dengan memanfaatkan tanaman obat yang bisa Anda peroleh dari pasar tradisional atau swalayan.

Atau Anda bisa mendapatkannya di kebun Anda sendiri atau kebun orang lain.

Ke-10 bahan obat penyempitan pembuluh darah itu adalah:

  1. Daun sirsak
  2. Brokoli
  3. Kulit manggis
  4. Bawang putih
  5. Teh hijau
  6. Mahkota dewa
  7. Daun seledri
  8. Jahe
  9. Ginko Biloba
  10. Obat herbal penyumbatan jantung

Apa keistiwaaan masing-masing dari ke-10 tanaman obat di atas sehingga bisa untuk melancarkan aliran darah menuju jantung biar jantung Anda sehat? Berikut ini uraian lengkapnya:

1. Obat Pembuluh Darah Terbaik dari Daun Sirsak

Daun sirsak bisa dikatakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah plak di pembuluh darah paling baik untuk Anda konsumsi. Obat penyumbatan pembuluh darah dari daun sirsak mampu melancarkan sirkulasi darah pembawa oksigen ke seluruh organ tubuh yang membutuhkan.

Selain itu, juga mampu menetralisasi kadar gula darah dan kolesterol secara alami. Otomatis konsumsi obat herbal daun sirsak akan membuat Anda lebih sehat dan bebas dari ancaman stroke atau sakit jantung.

Anda bisa minum obat herbal atau suplemen dari daun sirsak yang dijajakan di toko obat. Anda tidak perlu membuat sendiri. Tetapi,jika Anda ingin membuat sendiri, ya itu lebih baik. Anda akan punya pengalam mengobati diri sendiri.

Petik beberapa lembar daun sirsak dan rebuslah sehingga airnya mendidih. Setelah air rebusan agak dingin, Anda bisa meminumnya.

2. Brokoli Efektif untuk Obat Penyempitan Jantung

obat penyempitan pembuluh darah

sumber:makananuntukdiabetes.com

Brokoli juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan plak dalam pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung dan otak serta organ tubuh lain berjalan lancar.

Penelitian beberapa ilmuwan dari Imperial College dari London, Inggris menunjukkan bahwa kadar tinggi vitamin K di dalam brokoli efektif untuk mengatasi plak-plak di pembuluh darah.

Konsumsi brokoli juga bisa menghindari dan mencegah terjadinya penumpukan lemak dan pembentukan plak. Serat yang tinggi dari brokoli juga bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan darah tinggi (hipertensi).

Cara membuat obat penyempitan jantung adalah brokoli dipanggang atau dikukus sehingga khasiatnya tidak hilang. Anda bisa mengonsumsinya untuk membersihkan plak atau mencegah terjadinya plak baru di pembuluh darah Anda.

3. Kulit Manggis Obat Jantung Koroner

Khasiat kulit manggis untuk pengobatan sudah dikenal luas di masyarakat. Salah satunya adalah mengatasi dan mengobati penyempitan pembuluh darah.

Xanthone yang merupakan kandungan kulit manggis memang sangat bagus untuk menyembuhkan sakit jantung koroner.

Hal sama disampaikan oleh tim dari Purdue University yang telah melakukan penelitian terhadap kulit manggis. Ekstrak kulit manggis bisa mengatasi penyakit kolesterol dengan sempurna.

Pembuluh darah yang menyempit bisa diperlebar dengan konsumsi kulit manggis sehingga Anda pun akan terhindar dari penyakit jantung kronis.

4. Khasiat Bawang Putih Mentah Lebih Besar

Bawang putih juga dikenal sebagai tanaman obat yang sangat populer. Jika Anda mengonsumsi bawang putih mentah justru khasiatnya lebih besar. Bawang putih dipotong kecil-kecil dan ditaburkan di atas makanan sehingga Anda nyaman untuk mengonsumsinya.

Bawang putih mampu memperlebar pembuluh darah yang menyempit akibat banyak plak di dalamnya. Konsumsi bawang putih juga sekaligus akan menurunkan darah tinggi Anda. Darah tinggi sebagai salah satu penyebab penyakit jantung. Demikian pula kolesterol tinggi.

Anda bisa mengonsumsi bawang putih tiap hari secara teratur hingga sakit Anda dinyatakan sehat. Sehat dari darah tinggi, kolesterol tinggi dan kemungkinan sakit jantung.

5. Teh Hijau Mengurangi Pemicu Penyempitan Pembuluh Darah

Minuman teh hijau juga bisa Anda konsumsi sebagai obat penyempitan pembuluh darah jantung. Teh hijau mampu berperan sebagai antioksidan yang akan mengatasi masalah penyempitan arteri.

Silakan konsumsi minuman teh hijau 2 – 3 kali sehari. Selain melebarkan pembuluh darah, konsumsi teh hijau juga bisa menurunkan kolesterol tinggi. Tentu saja, Anda juga harus mengurangi penyebab terjadinya penyempitan pembuluh darah dengan mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

6. Mahkota Dewa Mengatasi Penumpukan Plak

buah mahkota dewasehatituindah100x.blogspor.com

Anda juga bisa mengatasi masalah sumbatan di pembuluh darah yang menyebabkan sakit jantung dengan mengonsumsi mahkota dewa. Sudah cukup lama buah ini populer sebagai penyembuh banyak penyakit.

Misalnya sebagai obat alami untuk sakit diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi, kolesterol dan penyakit ginjal. Selain itu, juga bisa mengatasi penumpukan plak di dinding arteri yang menyebabkan aliran darah ke jantung dan otak bisa terganggu.

Sifat antioksidan dari buah mahkota dewa bisa mencegah pembentukan lemak jahat yang bisa menghambat aliran darah yang akhirnya menyebabkan terjadinya sakit jantung.

7. Daun Seledri Andalan Memperlebar Pembuluh Darah

Daun seledri juga dikenal punya khasiat pengobatan yang sangat baik. Misalnya, menurunkan darah tinggi, menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat.

Anda juga bisa memanfaatkan daun seledri untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah. Bahkan, Anda bisa mengandalkan daun seledri sebagai vasodilator yang bisa membuat sirkulasi darah berjalan lancar.

Pembuluh darah kembali terbuka lebar sehingga tak ada lagi hambatan untuk aliran darah ke jantung dan otak atau organ tubuh lainnya.

Daun seledri memang mengandung vitamin C dan vitamin B12 yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah secara alami.

8. Jahe Bisa Melebarkan Pembuluh Darah dan Obat Flu

Wedang jahe atau minuman jahe tidak sekadar menghangatkan tubuh. Tetapi, ia juga berkhasiat obat alami. Antara lain untuk obat batuk. Jahe juga bisa Anda jadikan sebagai vasodilator, yakni pembuka jalan pembuluh darah dan melebarkannya sehingga aliran darah ke jantung dan otak bisa berjalan lancar.

Sifat anti-inflamasi dan anti-virus dalam kandungan rempah jahe sangat bagus untuk menyembuhkan flu.

9. Ginkgo Biloba Bisa Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ginkgo Biloba juga sangat baik untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah. Fungsinya untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga jantung bisa mendapat pasokan darah dengan cukup.

Bahan obat ini tersedia dalam bentuk teh, kapsul dan bisa Anda dapatkan bahannya di toko makanan. Dengan mengonsumsi ginkgo biloba, maka pembuluh darah Anda bisa kian melebar sehingga aliran darah ke jantung lancar.

Bahan ginkgo biloba sudah sering dimanfaatkan sebagai obat naturopato sehingga fungsi kognitifnya meningkat.

10. Obat Herbal Sakit Jantung

Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal jantung untuk melancarkan aliran darah di pembuluh darah menuju jantung. Banyak obat herbal sakit jantung yang bisa Anda pilih, termasuk memilih harga yang cocok.

Antara lain Kamil Minyak Jinten Hitam 210’s – Habbatussauda, Obat Stroke, Jantung, dsb; Maderic 30’s – Obat Asam Urat, Obat Rematik, Rheumatic, Mencegah Jantung, Hipertensi, dsb; Agaricpro dari bahan madu; Tiens obat penyumbatan pembuluh darah; Sano obat sakit jantung koroner, dsb.

Demikian artikel mengenai obat penyempitan pembuluh darah jantung. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa bebas dari sakit jatung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *