Obat Stroke Ringan – Obat Herbal Stroke Pilihan Terbaik

Posted on

OBAT stroke ringan – Namanya stroke ringan. Tetapi, penderitaan dan pengobatannya tidak ringan. Selain itu, penyembuhannya juga memerlukan waktu yang sangat lama.

Oleh karena itu, kita sebaiknya tidak meremehkan penyakit stroke. Atau menganggap ringan penyakit stroke. Artinya, jika Anda punya penyakit yang bisa menyebabkan stroke, Anda harus berusaha keras untuk menyembuhkan sakit Anda sehingga bisa terhindar dari stroke.

Contohnya sakit darah tinggi. Supaya tidak terkena stroke, Anda harus menurunkan atau menyembuhkan darah tinggi Anda hingga menjadi tekanan darah normal. Dengan cara ini, Anda bisa terhindar dari penyakit stroke.

Juga dengan penyakit lain, seperti kolesterol tinggi. Anda harus menyembuhkan atau menurunkan kolesterol Anda hingga normal. Jika tidak diobati dengan baik, Anda bisa terancam kena sakit jantung atau stroke.

Saya punya teman. Bapak Joko namanya. Usianya 55 tahun. Ia punya darah tinggi. Sebelum kena stroke, beberapa kali saya datang ke rumahnya. Tetapi, saya sering tidak bisa berjumpa. Jawaban penerima tamu di rumah,  Pak Joko sedang jalan kaki atau lari-lari untuk kesehatannya. Ia menderita darah tinggi.

Saat ketemu, saya menyarankan untuk diet sebagai salah satu dukungan untuk mempercepat penurun darah tingginya. Jadi, selain minum obat dan olahraga, saya sarankan dia untuk diet hipertensi.

Apa jawab beliau? Dia belum bisa melakukan diet karena masih banyak pekerjaan di kantor yang dia jalankan. Eh, dua bulan kemudian, dia pun jatuh sakit dan dokter menyatakan dia menderita stroke ringan. Ya, strokenya 20%.

Penderitaan Akibat Stroke Ringan Tidak Ringan

obat strokepusatberitaterupdate.blogspot.com

Kini, ia masih berjuang keras untuk menyembuhkan sakit strokenya. Berbagai macam cara penyembuhan ia lakukan, termasuk pengobatan alternatif. Inginnya bisa segera bebas dari penderitaan sakit stroke. Sudah satu tahun dia menderita stroke ringan.

Ia bercerita bahwa menghadapi sakit stroke adalah sangat berat. Ia berharap anak cucunya tidak ada yang terkena stroke seperti dirinya. Pengobatan sangat lamban hasilnya. Seolah sakitnya tidak bergerak.

Walaupun, ia sudah rajin minum obat stroke ringan. Rajin periksa ke dokter. Selain itu ditambah pengobatan alternatif. Tetapi ia merasakan bahwa sakit stroke sebagai beban hidup yang amat berat.

Tetapi, ia tidak putus asa. Ia tetap bermohon kepada Allah untuk disembuhkan dari sakitnya. Dia tetap selalu menjalani pengobatan yang diharapkan bisa segera menyembuhkan sakitnya.

Terkadang ia berjalan kaki ikut shalat berjamaah di masjid yang jaraknya sekitar 400 meter dari rumahnya. Anaknya mengikuti dari belakang dengan naik sepeda motor. Jika ia merasa lelah berjalan, anaknya segera mendekat dan ia membonceng sepeda motor anaknya.

Tetapi, ia belum bisa ikut shalat berjamaah tiap hari. Walaupun, hanya sekali dalam sehari. Jika lelah, ia tak datang ke masjid. Kata dia, sakitnya masih naik turun. Belum bisa stabil sehat.

Itulah gambaran penderitaan yang dialami orang yang terkena stroke. Meskipun namanya stroke ringan, tetapi penderitaannya tidak ringan. Sangat berat. Bapak Joko pun kalau jalan masih sangat pelan.

Ya, dia harus hati-hati. Sebab, kalau sampai salah langkah dan jatuh, bisa berbahaya. Tidak bersedia pakai tongkat karena merasa masih muda. Selain itu, juga ingin cepat mandiri. Apa-apa bisa dilakukan sendiri.

Dua Penyebab Seseorang Terkena Penyakit Stroke

Ya, saya gambarkan penderitaan orang terkena stroke ringan dengan agak detail supaya bisa menjadi penyemangat bagi Anda dan kita semua yang masih sehat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu membuat diri sehat supaya terhindar dari stroke.

Banyak orang merasa sehat, lalu lupa menjaga kesehatannya. Mereka lupa memperhatikan makanan yang dikonsumsinya dan bagaimana cara makan yang sehat. Pola makan seperti ini berbahaya. Bisa mendatangkan penyakit berat, seperti darah tinggi, kolesterol tinggi, jantung, diabetes, stroke, dsb.

Oleh karena itu, jaga diri sejak sekarang supaya Anda tetap sehat. Perhatikan pola makan Anda. Lakukan pola makan sehat, yaitu pola makan yang membuat diri Anda sehat, bukan membuat diri Anda sakit.

Dengan cara ini, Anda selalu sehat. Anda bisa terhindar dari sakit stroke, misalnya. Termasuk sakit stroke ringan.

Stroke adalah penyakit yang ditandai dengan gangguan sistem kerja otak. Ada dua penyebab yang menjadikan seseorang terkena stroke.

Pertama: pembuluh darah tersumbat sehingga aliran darah pembawa nutrisi dan oksigen ke otak tidak bisa berjalan lancar.

Kedua: pembuluh darah pencah akibat aliran darah terhambat oleh plak yang memenuhi pembuluh darah. Ini dinamakan stroke hemoragik.

Apakah plak itu? Plak, menurut Dr. M. Abbas, Sp.JP, kardiologis dari Omni Hospitals, adalah endapan atau deposit lemak yang menempel di dinding dalam arteri atau pembuluh darah.

Jika jumlah plak makin banyak sehingga memenuhi dinding pembuluh darah, maka aliran darah akan makin menyempit.

“Dinding pembuluh darah yang dipenuhi oleh plak, tentu saja akan menyempit. Kalau jumlah plak makin banyak, maka akan terjadi penyumbatan sehingga aliran darah ke otak terganggu. Atau, bahkan terhenti sama sekali,” kata Abbas.

Penyumbatan aliran darah juga bisa terjadi pada pembuluh darah menuju jantung yang mengakibatkan sakit jantung atau pembuluh darah menuju ginjal yang mengakibatkan gagal ginjal.

Bagaimana cara menghindari terjadinya penumpukan plak di dinding arteri atau permbuluh darah, ya Anda harus menyembuhkan penyakit yang bisa menyebabkan terjadinya stroke.

Misalnya, penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, stres dan banyak merokok. Jika Anda berhasil menghindari terjadinya berbagai penyakit pemicu, maka penyakit stroke bisa dihindari, termasuk stroke ringan.

Hindari Stroke Ringan Menjadi Stroke Berat

manfaat buah manggismanfaat buah manggis: mengobati pembuluh darah pecah (sumber:uoguelphcmp.com)

Meskipun stroke ringan, Anda harus melakukan pengobatan atau penyembuhan dengan sungguh-sungguh. Minum obat stroke ringan secara rutin sesuai dengan petunjuk dokter.

Bisa juga minum obat stroke ringan herbal atau obat stroke ringan alami atau tradisional. Ya, itu terserah pilihan Anda. Sekali lagi, meskipun namanya stroke ringan, tetapi pengobatannya tidak ringan.

Jika sudah merasa sehat, jangan main-main dengan pemicunya. Artinya, jangan lagi melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya sakit stroke yang lebih berat.

Anda harus berusaha sungguh-sungguh untuk menyembuhkan stroke ringan Anda. Yang bisa menyatakan bahwa Anda telah sembuh dari sakit stroke ringan haruslah dokter yang memeriksanya.

Bukan sekadar perasaan Anda. Apalagi, ketika Anda merasa sudah sehat dan Anda kembali melakukan pelanggaran dengan mengonsumsi makanan penyebab stroke atau penyebab darah tinggi. Woww… ini sangat berbahaya.

Saya punya tetangga. Bapak Umar Ismail namanya (54). Ia seorang polisi. Sangat suka mengonsumsi sate kambing. Ia dinyatakan menderita stroke ringan oleh dokter yang merawatnya di rumah sakit.

Ingin tahu tensi darahnya? Ya, 210/100 mmHg. Bukan hanya tinggi, tetapi tensi darahnya sangat tinggi.
Setelah pulang dari rumah sakit, ia mencoba melakukan pengobatan alternatif dengan cantuk (bekam) tradisional.

Setelah beberapa kali bekam, ia dinyatakan oleh pembekam bahwa dirinya sudah sembuh dan tidak perlu kembali untuk bekam.

Karena sudah dinyatakan sehat, Bapak Umar kembali menjalani hobi lamanya. Yakni, makan sate kambing hingga 10 tusuk. Ini dikatakan sendiri kepada saya dengan rasa bangga ketika saya bertamu ke rumahnya.

Eh, satu bulan kemudian ia kembali masuk rumah sakit dan akhirnya ia tidak mampu bertahan hidup.

Ya, Anda harus sungguh-sungguh mengobati stroke ringan. Meskipun ringan, sekali lagi, jangan dipandang sebagai sakit ringan. Yang ringan adalah skala strokenya, bukan penyakitnya. Stroke ringan tetap tergolong penyakit berat.

Anda harus berusaha keras mengobati stroke ringan hingga tuntas. Tujuannya supaya sakit stroke Anda tidak kembali kambuh menjadi stroke berat. Banyak orang yang telah sembuh dari stroke ringan kembali jatuh sakit stroke yang lebih berat karena tidak bisa menjaga kesehatannya.

Bahkan, stroke kambuh dengan intensitas yang lebih berat dan bisa menyebabkan kematian seperti dialami Bapak Umar Ismail, tentangga saya.

Pengobatannya tetap memakan waktu dan energi. Untuk menyatakan sehat, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan. Di antaranya pemeriksaan melalui laboratorium sehingga bisa diperoleh data yang akurat untuk itu.

Obat Herbal Stroke Ringan

gravistrosalah satu obat herbal untuk stroke dan sakit jantung (sumber:fjb.kaskus.com)

Bagaimana dengan pengobatan stroke ringan? Obat stroke ringan apa yang terbaik?

Ya, jika Anda periksa dokter, tentu Anda akan menerima resep obat stroke dari dokter. Obat yang dipilih akan disesuaikan dengan tingkat sakit Anda. Dokter akan memilihkan yang terbaik sesuai dengan kondisi fisik dan penyakit Anda, termasuk untuk stroke ringan.

Tetapi, untuk jangka panjang, Anda bisa pula menggunakan obat herbal stroke. Obat herbal umumnya bebas dari efek samping. Lain dengan obat farmasi, hampir semuanya memiliki efek samping untuk konsumsi terus-menerus dalam jangka lama.

Konsumsi obat stroke tentu saja harus ditunjang dengan gaya hidup sehat, termasuk diet. Saya menilai diet sangat penting karena pengaruhnya sangat besar. Diet intinya menghindari makanan yang bisa menyebabkan stroke tidak cepat sembuh.

Di sisi lain, selalu mengonsumsi banyak makanan dan minuman yang bisa mempercepat penyembuhan suatu penyakit, termasuk stroke ringan.

Ada banyak obat herbal stroke yang bisa Anda pilih. Obat herbal biasanya tidak hanya mengobati, tetapi juga mencegah penyakit atau mencegah penyakit kambuh.

Beberapa obat herbal stroke bisa Anda pilih. Misalnya:

1. Gravisto, obat sakit jantung koroner dan obat stroke iskemik.

Kerja utama obat herbal ini adalah menghilangkan plak-plak di pembuluh darah yang sering menghambat aliran darah menuju otak. Dengan tiadanya plak-plak, maka aliran darah pembawa oksigen dan nutrisi akan berjalan lancar. Anda pun terhindar dari sakit jantung dan sakit penduhulunya seperti darah tinggi atau kolesterol tinggi.

Hasil akhir dari konsumsi obat herbal stroke ini bisa melarutkan plak-plak pengganggu aliran darah, mengembalikan elastisitas pembuuluh darah, dan membuat aliran darah lancar lagi sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh tak ada lagi hambatan.

2. Stroke Herbal Sieh Siang Tsai San

Obat asal China ini diproduksi berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bertahun-tahun. Baik dari segi farmakologi, farmasi, farmakognosi dan percobaan klinis.

Tak pernah ditemukan adanya efek samping dari konsumsi obat herbal stroke ini. Keberhasilan pil Herbal Sieh Siang Tsai San ini mencapai rata-rata 94,24% untuk pengobatan stroke dan 93,24% untuk pengobatan sakit jantung koroner.

Selain mengatasi stroke dan lumpuh, obat herbal stroke ini juga mengobati rasa nyeri, baal kaku kejang, mulut dan mata miring dan bicara tidak jelas, meningkatkan volume aliran darah ke otak, memperbaiki kelainan pembuluh darah setelah terkena stroke, menghilangkan bekuan darah dan pembengkakan pada otak dan memperlebar pembuluh darah jantung sekaligus meningkatkan kekuatan otot jantung.

Demikian artikel mengenai obat herbal stroke ringan. Semoa artkel ini bermanfaat untuk kesembuhan sakit Anda.

One thought on “Obat Stroke Ringan – Obat Herbal Stroke Pilihan Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *