7 Obat Tradisional Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Advertisement

OBAT tradisional menurunkan kolesterol – Obat tradisional sering dipilih untuk menurunkan kolesterol tinggi karena aman dari efek samping. Anda tidak perlu khawatir tentang efek buruk yang kemungkinan terjadi karena minum obat antikolesterol terus-menerus.

Selain itu, obat tradisional penurun kolesterol lebih murah dibandingkan dengan obat jenis  lain. Bahkan, Anda bisa jadi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan tradisional ini.

Ya, pengobatan kolesterol tradisional ini dilakukan dengan memanfaatkan kekayaan alam, seperti tumbuhan, buah, binatang, atau lainnya. Banyak tanaman dan buah yang bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Bahkan, tidak sedikit tanaman tumbuh liar di pekarangan dan Anda bisa memanfaatkan tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda pun bisa menanam tanaman obat di halaman rumah dan menggunakan sebagai obat tradisional saat Anda atau anggota keluarga Anda sakit kolesterol tinggi atau sakit lainnya.

Penyakit kolesterol tinggi harus segera diobati. Jika penyakit kolesterol dibiarkan tanpa pengobatan dikhawatirkan bisa membuat Anda terkena pernyakit stroke atau sakit jantung.

Ipar saya, Trisjani (53) terpaksa masuk rumah sakit karena kolesterol tinggi. Bahkan, ia juga sudah menderita sakit jantung akibat kolesterolnya tidak segera diobati sehingga mencapai 285 mg/dL.

Ia tidak tahu bahwa dirinya menderita kolesterol. Sebab, kolesterol tidak memberikan tanda-tanda atau gejala. Saat kolesterol sudah tinggi, ia merasa sakit di tengkuk dan punggung. Ia coba pijat ke pemijat tradisional.

Ketika beberapa kali pijat tetapi sakit tak hilang, ia periksa dokter. Ternyata, setelah periksa di laboratorium, ia dinyatakan menderita sakit kolesterol tinggi. Karena kolesterolnya tidak diobati, jantungnya juga sakit akibat dari kolesterol tinggi yang tidak diobati.

cek kolesterol

CEK KOLESTEROL: anda perlu cek kadar kolesterol dengan alat ukur kolesterol digital

Cek Kolesterol Periodik, Bedakan Antara Sakit Kolesterol dan Hipertensi

Sama seperti halnya penyakit darah tinggi, penyakit kolesterol juga sering tidak disertai tanda-tanda atau gejala yang membuat Anda tahu bahwa diri Anda terkena sakit kolesterol.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya cek kolesterol saat Anda usia 40 tahun. Anda perlu tahu apakah Anda sehat atau memiliki penyakit kolesterol. Ini sangat penting sebab kolesterol yang tidak segera diobati bisa menyebabkan Anda terkena sakit jantung seperti dialami adik ipar saya di atas atau terkena sakit stroke.

Biaya cek kelosterol juga murah kok. Jadi, jangan takut cek kolesterol untuk kesehatan Anda. Jika Anda dinyatakan menderita kolesterol tinggi, Anda bisa segera menurunkannya.

Tetapi, Anda bisa memiliki alat cek kolesterol sendiri jika memungkinkan. Harga alat cek kolesterol bervariasi. Ada yang murah, sedang dan tinggi. Anda bisa memilih alat ukur kolesterol mana yang akan Anda pilih.

Dengan alat ukur kolesterol, Anda bisa tahu pasti bagaimana kolesterol Anda, berapa kadarnya, dsb. Anda pun bisa melakukan pemeriksaan kapan saja diperlukan.

Tidak seperti teman saya. Suatu saat ia merasakan tengkuknya kencang. Ia menduga itu akibat penyakit darah tinggi kambuh. Ia segera minum obat penurun darah tinggi.

Eh, setelah beberapa hari minum obat darah tinggi, sakit tengkuk yang ia rasakan tidak menghilang. Malah makin meningkat dan bertambah kencang (sakit).

Segera ia berganti minum obat penurun kolesterol. Sebelumnya, ia memang pernah menderita sakit kolesterol tinggi.

Betul juga, rasa sakit di tengkuknya menurun. Berarti sakit yang dia derita bukan akibat darah tinggi, tetapi akibat penyakit kolesterol kambuh.

Ya, ini repotnya jika Anda menderita sakit darah tinggi atau hipertensi dan juga sakit kolesterol. Karena gejala dari dua penyakit itu hampir sama. Tetapi, cara pengobatannya berbeda.

Cara yang paling praktis adalah Anda punya sendiri alat cek kolesterol yang sekaligus bisa untuk mencek tekanan darah Anda.

manfaat temulawak
TEMULAWAK: anda bisa menggunakan temulawak untuk menurunkan kolesterol tinggi

7 Obat Tradisional Kolesterol Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Kembali ke obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat. Apa saja obat tradisional untuk kolesterol yang bisa bisa Anda konsumsi sehingga Anda bisa menurunkan atau mencegah kolesterol Anda naik?

Berikut ini, sehatfisik.com pilihkan 7 obat kolesterol tradisional untuk melawan kolesterol tinggi. Ke-7 obat kolesterol tradisional atau obat kolesterol alami ini mempunyai kandungan zat yang dapat menyembuhkan banyak penyakit, termasuk kolesterol jahat.

1. Temulawak, Campur dengan Madu Segar

Tanaman ini juga multifungsi dalam kesehatan. Artinya, bisa mengobati banyak penyakit. Di antaranya untuk menurunkan kolesterol, kanker, liver, dsb. Anda bisa menambahkan madu sehingga obat penurun kolesterol alami ini terasa segar saat diminum.

2. Kunyit, Turunkan Kolesterol Tinggi

Sama dengan temu lawak, kunyi juga berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Saya telah membuktikan untuk menyembuhkan sakit maag saat obat resep beberapa dokter tidak bisa menyembuhkan maag saya.

Tetapi, kunyit juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional menurunkan kolesterol tinggi. Banyak obat herbal kunyit dijual di toko-toko online sehingga Anda tidak perlu repot beli bahan kunyit ke pasar, mengupas dan mengekstraknya.

3. Kulit Manggis, Kaya Zat Antioksidan

Yang digunakan untuk menurunkan kolesterol bukan daging manggis, tetapi kulitnya. Kulit manggis mengandung zat antioksidan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit, termasuk kolesterol tinggi.

obat herbal penurun kolesterolOBAT HERBAL: anda juga bisa menggunakan obat herbal penurun kolesterol jadi sehingga tidak repot membuat sendiri

4. Jus Apel, Kolesterol Turun dengan Cepat

Anda sebaiknya membuat jus apel untuk menurunkan kolesterol Anda dengan cepat. Minum jus apel dua gelas perhari. Kolesterol akan turun cepat dan aman. Artinya, tidak ada efek samping.

Apel kaya serat yang akan mengikat kolesterol untuk dikeluarkan dari tubuh Anda.

5. Semangka, Kaya Zat Penyehat

Semangka sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, termasuk melawan kolsterol tinggi atau jahat. Semangka tidak mengandung lemak. Kaya zat penyehat tubuh dan segar rasanya.

6. Jambu Biji Merah, Menurunkan Kolesterol Jahat

Jambu biji merah juga efektif sebagai obat penurun kolesterol. Ini berdasarkan hasil penelitian tim kedokteran UGM Yogyakarta dan tim Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah.

Jamu biji merah mengandung vitamin C dan E, selenium, karotenoid, serta flavonoid. Ini berpengaruh positif pada penurunan kolesterol jahat.

7. Pepaya, Sumber Vitamin A, C dan E

Buah pepaya juga bagus untuk obat tradisional penurun kolesterol. Sebab, pepaya adalah sumber   vitamin A, C dan E. Selain itu,  juga kaya akan serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Kandungan lain adalah enzim papain dan chymopapainnya bersifat sebagai anti inflamasi. Pepaya juga mengandung likopen yang bisa mengurangi risiko terkena kanker prostat pada pria.

Demikian artikel mengenai 7 Obat Tradisional Menurunkan Kolesterol dengan Cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kolesterol Anda atau keluarga Anda atau teman Anda atau tetangga Anda, dsb.

Salam Sehat untuk Anda semua !!!

Save

Save

Advertisement