Konsumsi Sayuran Penurun Kolesterol, Cara Cepat Obati Kolesterol Tinggi

SESUNGGUHNYA pengobatan kolesterol tidak sulit. Anda bisa mengonsumsi berbagai sayuran penurun kolesterol tiap hari. Jika Anda rajin dan konsisten, kadar kolesterol Anda akan turun dengan cepat dan Anda kembali sehat.

Tetapi, jika Anda tidak sabar, Anda bisa memilih cara menurunkan kolesterol dengan cepat, yaitu dengan mengonsumsi obat. Baik obat farmasi ataupun obat herbal yang bisa Anda beli di apotek dan toko obat, offline atau online.

Sebelumnya Anda perlu tahu berapa kadar kolesterol Anda. Tinggi atau sangat tinggi. Kolesterol normal adalah 150 – 200 mg/dL. Jika kolesterol Anda adalah 201 hingga 239, itu tergolong tinggi. Lebih dari 240 mg/dL adalah sangat tinggi.

Untuk memastikan berapa kolesterol Anda, ya Anda perlu cek di laboratorium. Sama dengan darah tinggi, untuk memastikan kolesterol Anda masih normal atau sudah dalam bahaya, Anda perlu cek kolesterol.

Anda juga bisa memiliki alat cek kolesterol digital yang harganya tidak mahal. Anda bisa cek sendiri, kapan saja dan di mana saja.

Lebih-lebih jika Anda sudah berusia 40 tahun lebih, Anda perlu mempunyai catatan tentang kadar kolesterol dan darah tinggi. Untuk cek darah tinggi, ada rumah sakit yang menyediakan gratis.

Cek kadar kolesterol atau darah tinggi sangat penting karena banyak orang menderita kedua penyakit itu tanpa gejala. Anda tidak merasakan tanda-tanda bahwa Anda sakit kolesterol ataupun darah tinggi.

Tahu-tahu, Anda jatuh sakit. Saat dicek dokter, ternyata kolesterol atau darah tinggi Anda sangat tinggi.

Kolesterol Tak Diobati dengan Serius bisa Menyebabkan Sakit Jantung

obat herbal kolesterolsalah satu obat herbal penurun kolesterol dengan cepat (sumber:penurun kolesterol.com)

Peristiwa seperti digambarkan di atas pernah dialami oleh ipar saya. Dia berusia 53 tahun, tidak pernah cek kolesterol karena ia merasa selalu sehat.

Belum lama ini, tengkuk dan punggungnya sering merasa sakit. Beberapa kali dipijat oleh tukang pijat. Sembuh, tetapi beberapa waktu kemudian kambuh lagi.

Setelah peristiwa semacam itu berulang, ia coba periksa dokter. Setelah dicek di laboratorium, ternyata kolesterolnya sangat tinggi, yaitu 285 mg/dL.

Tidak hanya itu. Akibat dari kolesterol tinggi yang tidak diobati, dia juga menderita sakit jantung. Kolesterol dan darah tinggi yang tidak diobati dengan sungguh-sungguh bisa mengakibatkan sakit jantung atau stroke.

Akhirnya, adik ipar saya harus masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan supaya kolesterol dan jantungnya kembali normal. Ya, keduanya harus disehatkan.

Ya, adik ipar saya harus masuk rumah sakit untuk mengembalikan kesehatannya karena penyakit kolesterol yang diderita sudah berat. Kadar kolesterolnya sudah sangat tinggi.

Tetapi, jika kenaikan kadar kolesterol Anda masih ringan, Anda bisa menggunakan obat kolesterol alami. Misalnya, dengan mengonsumsi sayuran penurun kolesterol.

Selain banyak mengonsumsi sayuran untuk menurunkan kolesterol, Anda juga harus mengonsumsi makanan penurun kolesterol, mengonsumsi buah penurun kolesterol, menghindari makanan dan buah penyebab kolesterol. Apalagi, makanan dengan kandungan kolesterol sangat tinggi. Anda menjauhi makanan itu.

Itulah cara menurunkan kolesterol secara alami. Tidak hanya menggunakan satu cara, tetapi beberapa cara dilakukan sekaligus. Yang terpenting tidak terjadi cara pengobatan yang bertentangan.

Sayuran Penurun Kolesterol dan Khasiatnya

Beberapa sayuran sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi Anda. Anda bisa mengonsumsinya kapan saja. Walaupun, Anda telah mengonsumsi obat farmasi atau obat herbal. Sebab, mengonsumsi sayuran tidak memberikan efek sampingnya.

Selain itu, mengonsumsi sayuran penurun kolesterol bisa dipergunakan untuk menstabilkan kadar kolesterol Anda. Artinya, supaya kolesterol tidak kembali naik, apalagi tinggi, Anda bisa mencegahnya dengan minum sayuran yang bisa menurunkan kolesterol.

Jadi, di sini sifat sebagai pencegahan. Anda tidak perlu menunggu sampai kadar kolesterol tinggi dan baru minum obat. Sebagai upaya pencegahan awal, ya Anda bisa minum sayuran untuk menurunkan kolesterol Anda.

Beberapa sayuran yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat penurunan kolesterol jahat Anda adalah:

jus bayamjus bayam untuk menurunkan kolesterol tinggi (sumber:necturajuice.com)

1. Sayuran Penurun Kolesterol Bayam

Banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi sayuran bayam. Antara lain:

1. membuat mata sehat karena kandungan zat lutein.

2. melindungi jantung dari lemak di pembuluh darah.

3. penurun kadar kolesterol dan darah tinggi

Sayur bayam bisa Anda masak sebagai sup atau dibuat jus. Anda sebaiknya mengonsumsi semangkuk sup bayam atau segelas jus tiap hari.

2. Sayur untuk Menurunkan Kolesterol, Buncis.

Buncis sangat bagus Anda konsumsi karena rendah lemak (lemak tak jenuh ganda). Selain itu, buncis adalah sumber karbohidrat yang sangat bermanfaat untuk penderita diabetes.

Anda bisa minum jus buncis satu gelas setiap hari. Cara itu bisa membantu menurunkan LDL, trigleserida dan kolesterol jahat.

3. Sayuran untuk Penurun Kolesterol Bawang Putih

Bawang putih juga bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan kolesterol tinggi. Anda bisa campur bawang putih dengan salad dan rempah lainnya sehingga nyaman untuk dikonsumsi.

Tetapi, Anda juga bisa memilih konsumsi obat herbal bawang putih, baik berupa tablet, kapsul datau jamu.

4. Sayuran Penurun Kolesterol Kacang-kacangan

Sayuran ini mengandung banyak serat. Fungsinya untuk memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dalam makanan.

Kacang-kacangan ini, misalnya kacang mede, kacang walnut, dan kacang hazelnut. Ketiganya kaya Vitamin E, magnesium, dan phytochemical yang berguna untuk kesehatan jantung.

Tetapi, Anda sebaiknya membuat sendiri makanan dari kacang-kacangan. Banyak makanan jadi dari kacang-kacangan yang diberi garam dan gula.

5. Sayuran untuk Mencegah Kolesterol Kacang Hazelnut

Anda bisa jadikan kacang hazelnut sebagai isi dari coklat. Rasanya khas dan gurih. Kacang hazelnut mengandung lemak monosaturated yang berguna untuk menurunkan kolesterol dan menghindari sumbatan di arteri jantung koroner.

6. Sayuran untuk Menurunkan Kolesterol, Jus Brokoli

Sayuran brokoli sangat baik untuk Anda konsumsi agar kadar kolesterol Anda turun. Anda bisa memasak brokoli dengan berbagai masakan terbaru.

7. Sayuran Penurun Kolesterol Jus Sanapis

Campuran dari sayur, buah nanas, dan jeruk nipis (Sanapis) bisa dijadikan satu dalam blender untuk dijadikan sebagai minuman segar. Khasiatnya untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Anda bisa mengonsumsi minuman herbal alami ini dua kali dalam sehari, misalnya minum pagi dan sore.

8. Penurun Kolesterol dengan Daun Seledri

Nama daun seledri sebagai obat alami untuk menurunkan koleterol dan darah tinggi sudah dikenal sangat lama. Anda bisa mengonsumsi langsung atau dengan dibuat jus. Cara yang sangat mudah dan murah tentang bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan mudah dan cepat.

jus tomatjus tomat menurunkan kadar kolesterol dan sakit jantung (sumber:tips.muslimah-cantik.com)

9. Tomat Menurunkan 10% Kolesterol Jahat

Tomat juga merupakan sayuran terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat Anda. Jika Anda rajin mengonsumsi tomat, sayuran tomat bisa menurunkan 10% kolesterol jahat (LDL) Anda.

Likopen, zat yang terkandung dalam tomat, bisa membantu melawan penyakit kanker dan menurunkan kolesterol jahat Anda. Silakan minum jus tomat tiap hari. Tomat akan menstabilkan kadar kolesterol Anda.

10. Wortel, Bagus untuk Turunkan Kolestrol

Wortel juga termasuk salah satu sayuran yang sangat baik untuk Anda konsumsi karena mampu menurunkan kolesterol Anda hingga 11%. Wortel mengandung serat yang tidak larut. Fungsi serat untuk memperlancar pencernaan dan menurunkan kolesterol dalam tubuh Anda.

Demikian artikel tentang beberapa sayuran penurun kolesterol tinggi Anda. Jika Anda sering minum sayuran tersebut, Anda akan sehat. Anda akan terhindar dari sakit kolesterol. Pilih sayuran mana yang ingin Anda konsumsi.

Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.