Terbukti, Stroke Ringan Bisa Disembuhkan

Posted on

Apakah stroke ringan bisa disembuhkan? Bisa ! Banyak orang bisa sembuh dari sakit stroke yang dideritanya setelah melalui serangkaian terapi atau pengobatan. Tetapi, Anda harus berusaha keras untuk sembuh disertai sikap sabar dan berserah diri kepada Tuhan.

Tidak hanya stroke ringan. Stroke berat juga masih punya peluang untuk disembuhkan. Tentu banyak faktor yang bisa membuat stroke berat bisa disembuhkan.

Misalnya bobot stroke, obat yang dikonsumsi, metode pengobatan, dsb. Selain itu, juga kondisi pasien, baik kondisi fisik ataupun psikis, semua akan sangat menentukan kelancaran pengobatan.

Intinya, segala sesuatu bisa diubah jika usaha kita sangat serius dan caranya tepat. Selain itu, Tuhan mengabulkan permohonan kita, mengabulkan usaha kita. Jadilah, stroke ringan bisa disembuhkan.

Banyak kesaksian pasien stroke yang telah sembuh dari sakitnya. Anda bisa baca kesaksian atau pengalaman pasien yang telah sembuh dari sakit stroke ringan di internet.

Anda yang punya sakit stroke atau punya keluarga sakit stroke bisa mempelajari pengalaman sembuh mereka dan memilih mana cara yang cocok.

Ada juga pengalaman sembuh dari stroke setelah berobat di rumah sakit luar negeri dengan biaya selangit. Ya, selangit karena habis biaya puluhan ribu dolar.

Tetapi, ada juga dengan mengonsumsi ramuan obat alami bisa sembuh dari sakit stroke. Tentu saja dengan biaya minim. Faktor psikologis juga sangat mempengaruhi. Diperlukan kesabaran dan ketekunan serta selalu optimis dengan memperbanyak doa atau permohonan kepada Allah atau Tuhan Yang Maha Esa.

Ada lo, orang sakit stroke tetapi sukanya marah-marah. Istri beberapa saat tak ada di sampingnya marah. Manggil-manggil tak segera ada jawaban, marah. Minta minum tak segera dilayani, marah.

Ini kenyataan yang nyata. Cara pengobatan stroke ringan yang bisa mendatangkan kesembuhan. Anda bisa baca pengalaman mereka. Atau, pengalaman teman atau relasi Anda.

Stroke Ringan Bisa Disembuhkandilatih jalan… (copy: caramengobatipenyakitstrokeberatdanringan.135street.com)

Tanda-tanda Terkena Serangan Stroke Ringan

Dinamakan stroke ringan karena durasi serangan dari penyakit ini sangat singkat. Atau hanya dalam beberapa menit dan gejalanya segera menghilang.

Meskipun demikian, akibat dari penyakit stroke ringan tidak boleh diabaikan atau dianggap ringan. Sebab, stroke ringan juga bisa menyebabkan kematian.

Dalam dunia medis, penyakit stroke ringan disebut sebagai iskemik transien atau transient ischaemic attack (TIA). Tanda-tanda terkena stroke ringan yang bisa Anda lihat adalah:

  • Wajah turun ke salah satu sisi akibat otot wajah menjadi lemah.
  • Tidak bisa senyum
  • Mata atau mulut turun ke bawah
  • Sulit atau tidak bisa berbicara atau cadel, tidak beraturan
  • Kemungkinan tidak bisa mengangkat kedua tangannya

Jika Anda mendapati anggota keluarga menderita beberapa gejala seperti tersebut di atas, Anda hendaknya segera membawanya ke dokter atau rumah sakit.

Tujuannya supaya segera mendapatkan pertolongan dokter sehingga gejala stroke bisa dihentikan dan pasien segera mendapatkan pengobatan. Biar stroke tak meluas yang bisa berakibat fatal.

Berbeda dengan stroke berat, stroke ringan masih ada peluang untuk disembuhkan. Bahkan, sistem pertahanan dalam tubuh bisa memperbaiki sendiri atas kerusakan yang terjadi.

Tentu saja, stroke ringan juga bertingkat-tingkat. Misalnya, stroke ringan dengan serangan 20%, 19%, 18% dan seterusnya. Proses dan intensitas pengobatan akan berbeda-beda.

Kenalan saya, ada yang beberapa hari setelah kembali dari rumah sakit, bisa mulai beraktivitas sendiri. Tetapi, ada juga yang sudah satu tahun, ia masih belum normal. Masih terapi dan masih harus dibantu oleh keluarga karena jalannya belum stabil, dsb.

Ya, lama proses penyembuhan bisa berbeda-beda. Yang jelas, stroke ringan bisa disembuhkan. Asal, penangananya cepat dan terapinya tepat.

4 dari 6 Penderita Stroke Ringan Akhirnya Kena Stroke Berat

Karena singkatnya waktu serangan stroke ringan, maka banyak penderita yang tidak menyadari bahwa dirinya telah menderita stroke ringan. Menurut data, separo dari mereka yang terkena stroke ringan tidak menyadari atau tidak mengetahui bahwa dirinya telah terserang stroke.

Akibatnya, mereka tidak mengambil langkah apa pun untuk mengobati strokenya. Mereka membiarkan penyakit stroke tanpa pengobatan apa pun. Ini membuat mereka segera terkena stroke yang sebenarnya atau stroke berat.

Bahkan, ada yang jarak antara kena stroke ringan dan stroke yang sebenarnya hanya sekitar 24 jam atau satu hari. Itulah sebanya, 4 dan 10 orang yang terkena stroke ringan akhirnya juga kena stroke yang sebenarnya.

Jadi, hati-hatilah dengan penyakit stroke. Meskipun tergolong stroke ringan, efeknya tidak ringan. Jika Anda punya sakit darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi, diabetes haruslah diobati hingga tuntas.
Jika tidak, ya risikonya akan kena sakit stroke atau jantung.

Demikian pula ketika Anda kena stroke ringan, harus segera disembuhkan. Sebab, masih ada peluang besar stroke ringan Anda akan sembuh. Peluang untuk sembuh itulah yang harus Anda usahakan.

Caranya, ya secepatnya membawa penderita ke dokter atau rumah sakit. Dengan penanganan medis secara cepat akan menghindarkan Anda dari penyakit stroke berat.

Berdasarkan survei, 68 dari 100 orang tidak mengenali tanda-tanda sakit stroke ringan. Yang sudah menyadari pun tidak selalu segera periksa dokter saat terkena serangan stroke ringan.

Angkanya bahkan mencapai 75%. Jadi, jumlahnya masih cukup tinggi. Menderita stroke ringan tetapi tidak segera periksa ke dokter untuk mencegah serangan stroke lebih berat dan berusaha menyembuhkan.

Itulah sebabnya, jumlah penderita stroke ringan yang akhirnya kena stroke berat juga cukup besar, yaitu 4 dari 10 orang yang terkena stroke ringan, akhirnya kena stroke yang sebenarnya.

Tetapi, Anda yang telah membaca artikel ini harus cepat membawa orang yang terkena stroke ke dokter atau rumah sakit. Entah yang sakit stroke adalah anggota keluarga, tetangga atau siapa pun. Dengan cara ini, ada peluang besar bahwa stroke bisa disembuhkan.

terapi stroketerapi stroke menggunakan balon besar (sumber: sayapmedia.com)

Cara Menyembuhkan Stroke Ringan

Penyembuhan stroke ringan adalah dengan mengonsumsi obat medis dan fisioterapi. Bisa pula dengan obat stroke herbal atau obat stroke alami. Obat medis berusaha menyembuhkan sakitnya dan fisioterapi bekerja untuk melatih otot yang mengalami gangguan akibat serangan stroke.

Fisioterapi dilakukan setelah kesehatan penderita mulai stabil. Berapa lama? Ya, sampai penderita sembuh dari sakitnya. Bisa cepat, juga bisa lama.

Tetangga saya, ada yang begitu pulang dari rumah sakit, ia bisa segera kembali melakukan aktivitas. Bisa mulai bekerja dan melakukan berbagai pekerjaan. Walaupun, ia masih harus melakukan terapi.

Tetapi, tentangga yang lain sudah satu tahun ini masih harus dibantu oleh anggota keluarga untuk melakukan berbagai aktivitas. Fisiknya tampak belum stabil.

Fisioterapi untuk stroke ringan tidak terlalu sulit. Beda dengan stroke sungguhan. Dengan fisioterapi, pasien akan dilatih mengambil sesuatu, menggerakkan anggota tubuh, berdiri, dan berjalan.

Ya, tingkat keparahan dari penderita stroke ringan bisa berbeda. Belum lagi faktor-faktor lain seperti ketahanan fisik penderita, kerusakan akibat serangan stroke, dsb.

Dukungan keluarga dan orang sekitarnya juga sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan. Demikian pula daya tahan fisik penderita, juga sangat berpengaruh.

Selain mengonsumsi obat medis dan melakukan fisioterapi, Anda juga perlu melakukan diet. Pola hidup dan pola makan yang sehat juga sangat penting untuk mempercepat penyembuhan stroke ringan.

Bisa dibantu dengan obat herbal untuk stroke. Ini juga bagus. Banyak penderita stroke ringan bisa sembuh karena mengonsumsi obat stroke herbal atau obat stroke alami buatan sendiri.

Ya, yang penting adalah Anda harus bergerak cepat mengobati sakit Anda. Dengan cara itu, penyakit stroke ringan bisa disembuhkan. Semoga Anda bisa sukses menyembuhkan sakit stroke Anda.

One thought on “Terbukti, Stroke Ringan Bisa Disembuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *