11 Tips Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Mudah

Diposting pada

Tips mengecilkan paha – Tiap orang, khususnya wanita, tentu tidak nyaman dengan memiliki paha besar. Sebab, paha besar bisa merusak penampilan. Pemiliknya merasa tidak nyaman berada di tengah rekan atau bersama siapa pun.

Mereka juga tidak bisa bebas mengenakan pakaian yang diinginkan. Apalagi, jika pakaian yang gagal dikenakan itu pakaian favorit. Aduhh…

Usaha mengecilkan paha sangat penting dilakukan. Banyak cara mengecilkan paha yang bisa Anda pilih. Dari cara tradisional sampai cara medis dengan sedot lemak. Anda bebas memilih cara mana yang akan Anda lakukan untuk bisa memiliki paha yang ramping dan menawan.

Tetapi, dalam kesempatan ini akan dipilih cara alami sebagai tips mengecilkan paha. Selain biayanya murah, cara mengecilkan paha secara alami juga aman dari risiko apa pun. Misalnya risiko alergi, infeksi dan gangguan kesehatan lainnya.

11 Tips Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Aman

Berikut ini 10 tips mengecilkan paha dengan cepat dan mudah. Ke-11 cara mengencilkan paha ini merupakan cara tradisional sehingga Anda bisa melakukan sendiri.

tips mengecilkan paha

mengecilkan paha (foto:abwaba.com)

1. Berjalan Kaki Sepanjang 5 Km

Jalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah dan murah. Siapa pun bisa melakukannya. Yang terbaik, Anda perlu mengenakan sepatu ketika jalan kaki biar merasa nyaman.

Setidaknya Anda perlu jalan kaki sepanjang 5 km tiap kali melakukan olahraga. Tujuannya supaya usaha mengecilkan paha bisa segera terwujud dengan tampilan paha menjadi ramping.

2. Cara Mengecilkan Paha dengan Berlari

Berlari juga merupakan cara mengecilkan paha yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang masih muda, berlari tentu lebih menantang dan menguras tenaga. Tetapi jika olahraga lari tidak dilakukan di tempat khusus, ya kecepatan larinya sedang saja. Apalagi, jika Anda lari di kompleks perumahan tempat Anda tinggal.

Tetapi, berlari bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin mengecilkan paha atau bagian tubuh lainnya.

3. Berenang Tiga Kali Seminggu

Anda juga bisa melakukan renang tiga kali seminggu untuk mengecilkan paha. Jika tidak sempai tiga kali seminggu, ya dua kali atau sekali seminggu tidak apa. Tentu hasilnya berbeda.

Baca Juga: 6 Olahraga Ringan tetapi Efektif Mengecilkan Paha dan Betis

Renang bisa efektif untuk mengecilkan paha karena gerakan kaki sangat intensif ketika seseorang sedang berenang. Tentu saja, ini berlaku bagi Anda yang bisa berenang. Anda bisa melakukan renang gaya bebas yang mudah dilakukan. Tidak hanya paha. Perut, betis, dan lainnya juga bisa menjadi ramping dan sehat dengan renang.

4. Naik Turun Tangga

Tips mengecilkan paha lainnya adalah naik turun tangga. Ini juga cara yang efektif. Tidak percaya? Coba saja lakukan sampai satu minggu. Anda naik turun tangga selama 30 menit per hari. Kalau perlu, cari gedung bertingkat tinggi yang ada tangga manualnya, bukan melalui lift. Dijamin Anda akan sukses mengecilkan paha dan bagian tubuh lainnya.

5. Bersepeda, Bersepeda Statis atau Bertreadmill

Bersepeda juga sangat baik untuk mengecilkan paha. Sama seperti berenang, saat mengayuh sepeda, kaki Anda sangat aktif. Ini bisa membuat otot-otot dalam kaki menjadi lebih kencang sehingga paha pun bisa menjadi ramping.

Demikian juga dengan bersepeda statis atau menggunakan treadmill. Anda bisa memilih mana yang Anda sukai dan bisa sukses mengecilkan paha dan betis. Untuk olahraga ini, tentu Anda harus memiliki sepeda, sepeda statis atau treadmill.

Tetapi, Anda juga bisa berlatih di tempat kebugaran yang dilengkapi dengan berbagai alat olahraga.

6. Melakukan Jogging

Anda juga bisa melakukan jogging untuk merampingkan paha. Jogging tidak sulit dan tidak berat, tetapi efektif untuk mengecilkan paha, betis dan lainnya. Lakukan jogging rutin tiap hari dan Anda akan menikmati hasilnya. Selain bisa tampil ramping, Anda juga akan selalu hidup sehat.

7. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih juga sangat penting untuk membuat tubuh selalu sehat. Konsumsi air putih akan mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh sekaligus menurunkan berat badan, termasuk mengecilkan paha dan betis.

Baca Juga: 14 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis dengan Cepat

Setidaknya, Anda perlu minum 6 – 8 gelas atau dua liter air putih. Dengan mengonsumsi banyak air, fungsi tubuh akan bekerja dengan baik dan Anda pun selalu sehat.

8. Jalani Pola Makan dengan Baik

Anda perlu mengatur pola makan dengan baik sehingga Anda selalu sehat. Makan harus sesuai dengan porsi yang dibutuhkan, bukan porsi yang diinginkan. Biarpun disajikan makanan yang lezat, Anda tidak boleh makan berlebihan. Itu akan membuat Anda kegemukan karena banyak lemak.

Apalagi, jika sekarang Anda punya penyakit tertentu. Misalnya, darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi, asam urat, diabetes, dsb. Anda harus selalu menjalankan pola makan yang sehat. Hindari makanan yang justru membuat Anda tidak sehat.

9. Meningkatkan Konsumsi Protein, Mengurangi Lemak

Anda sebaiknya meningkatkan konsumsi protein serta mengurangi karbohidrat dan lemak. Makanan yang kaya protein antara lain telur, ikan salmon, keju rendah lemak, dada ayam tanpa kulit, kacang lentil, tahu tempe dan ikan tuna.

Makanan tinggi lemak antara lain aneka gorengan, muffin, ayam goreng, es krim, popcorn, daging giling, biskuit, keripik dan beberapa makanan ringan, mi instan, sambal, saus botol, dsb.

10. Menghindari Makanan Junkfood

Mengonsumsi junkfood atau makanan cepat saji memang sangat nyaman. Siapa pun pasti sangat suka dengan makanan junkfood. Tetapi makanan junkfood atau fastfood adalah makanan tidak sehat. Sebab, kandungan lemaknya tinggi dan kandungan nutrisinya rendah.

Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olahraga

Makanan junkfood/fastfood yang harus Anda hindari antara lain hamburger, kentang goreng, pizza, dsb.

11. Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Makanan yang mengandung banyak lemak trans sebaiknya juga Anda hindari. Itu bukan makanan sehat untuk Anda. Sebaliknya, Anda akan menjadi gemuk, memiliki paha besar, perut buncit, dsb. Atau, bisa juga menyebabkan kolesterol tinggi, sakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Makanan yang mengandung banyak lemak trans antara lain makanan beku akibat didinginkan di kulkas yang cukup lama, susu kaleng, puding kemasan, sambal atau saus dalam botol, biskuit, keripik, daging giling, popcorn, krimer, ayam goreng, eks krim, dsb.

Ya, Anda sebaiknya hati-hati dan cek kandungan lemak transnya dan jangan mengonsumsi tiap hari.

Demikian artikel tentang 11 tips mengecilkan paha yang bisa Anda jalankan sehingga bisa memiliki paha dan anggota tubuh lain yang lebih ramping dan sehat. Anda akan bisa tampil dengan merasa lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *