6 Vitamin untuk Ibu Hamil dan Bayi yang Dikandungnya

Diposting pada

Vitamin untuk ibu hamil sangat penting. Vitamin dan nutrisi yang cukup tidak hanya diperlukan oleh Bunda yang sedang hamil (Bumil). Tetapi, juga untuk bayi yang dikandungnya. Bayi biar tumbuh sehat dan berotak cerdas nantinya.

Tiap ibu hamil memang harus selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan penuh vitamin dan gizi yang cukup. Tidak hanya untuk Bunda, makanan sehat juga untuk bayi dalam kandungan.

Dengan kehadiran bayi dalam kandungan, makanan minuman yang Bunda konsumsi sering belum mencukupi untuk kebutuhan nutrisi utama yang diperlukan bagi pertumbuhan dan kesehatan si janin.

Suplemen atau vitamin untuk ibu hamil yang diperlukan harus mengandung asam folat, vitamin D, zat besi dan kalsium. Empat komponen dalam makanan sehat harus mendapatkan perhatian dari Bunda.

Asam folat perlu Bunda konsumsi untuk menghindarkan si bayi dari cacat pada sistem saraf. Kalsium dan vitamin D penting untuk membentuk tulang dan gigi bayi menjadi kuat.

Konsumsi zat besi penting untuk membuat sel darah merah yang bisa mencukupi kebutuhan Bunda dan bayi yang dikandungnya. Kekurangan zat besi bisa membuat Bunda dan bayinya sama-sama kena penyakit anemia.

Bahkan, kekurangan zat besi bisa membuat bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan rendah.

6 Vitamin untuk Ibu Hamil Harga Murah yang Bisa Dipilih

vitamin untuk ibu hamil

Vitamin untuk ibu hamil bisa diperoleh dari mengonsumsi makanan dan buah secara alami. Tetapi, bisa pula dengan membeli suplemen yang banyak dijual di apotek, toko obat, termasuk toko obat herbal online.

Berikut ini daftar 6 vitamin untuk ibu hamil yang bisa Anda pilih:

1. Afolat – Asam Folat 400 mcg – Isi 10 Strip

Bagi ibu hami, Afolat membantu menyuplai vitamin B9 untuk mencegah bayi cacat saat lahir. Suplemen atau multivitamin ini menyediakan asam folat 400mg untuk ibu hamil. Bentuknya tablet, bisa dikonsumsi tiap hari.
Sangat banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat oleh ibu hamil dengan mengonsumsi Afolat.

Antara lain, mengurangi risiko bayi mengalami cacat celah bibir, risiko cacat pada langit-langit bibir, lahir prematur, risiko berat badan rendah, risiko keguguran, dsb.

Harga vitamin ibu hamil ini Rp 35.000 satu boks. Isinya 10 strip dan tiap strip isi 10 tablet. Jadi, isi semua adalah 100 tablet.

2. Delin Store – Folamil Genio 1 Box / Vitamin Ibu Hamil dan Menyusui

Suplemen multivitamin dan mineral yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui. Tidak hanya asam folat. Vitamin ini juga mengandung DHS untuk nutrisi otak si bayi dan mineral penting lainnya.

Selain asam folat, suplemen ini juga mengandung vitami A, B2, B3, B4, B6, B12, D3, zat besi, DHA, dll. Satu (1) kapsul lunak per hari, dikonsumsi setelah makan. Harga Rp 119.880 untuk 1 box isi 30 kapsul.

3. Madu Ibu Hamil Al Mabruroh

Manfaat mengonsumsi mau Al Mabruroh bagi ibu hamil ini antara lain memperkuat kandungan, menyehatkan bayi dalam kandungan, menambah tenaga dalam proses persalinan, dan memperkuat daya tahan tubuh.
Madu ini dibuat dari sari kurma impor. madu pilihan. zaitun extra virgin olive oil, dan VCO (virgin coconut oil ).

Aturan Minum: Kocok terlebih dahulu sebelum diminum. Silakan minum 1 – 2 sendok makan dicampur dengan air 200 ml. Aduk rata dan siap diminum. Harga madu ini Rp 36.500/botol.

4. Kalsium Tiens untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kalsium sangat penting untuk tubuh supaya selalu dalam keadaan sehat. Kalsium diperlukan oleh tulang, jantung, untuk menyetabilkan tekanan darah. dsb.

Tulang keropos (osteoporosis) terjadi karena kekurangan kalsium. Ibu hamil perlu mengonsumsi suplemen kalsium agar kebutuhan untuk kalsium bisa terpenuhi dengan baik.

Tiens Calsium bisa memenuhi kebutuhan protein untuk calon bayi atau janin dalam kandungan 3 kali lebih besar dari protein pada daging atau ikan. Sangat membantu pertumbuhan janin.

Tiens juga mengandung zat besi 58 kali dari zat besi pada bayam. Dengan mengonmsi Tiens, Bunda bisa terhindari dari penyakit anemia (kurang darah). Harga vitamin untuk ibu hamil ini Rp 345.000/ box isi 10 sacet.

5. Blackmores I-Folic Pregnancy BPOM Kalbe 150’s – I Folic Acid

Vitamin untuk ibu hamil ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil atau mereka yang ingin hamil. Mengurangi risiko cacat lahir pada otak atau sumsum tulang belakang bayi. Membantu perkembangan kesehatan otak, penglihatan dan pendengaran.

Suplemen Blackmores mengandung 8 nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Yakni, karbohidrat, protein, asam folat, zat besi, kalsium dan vitamin D, vitamin C, vitamin A (beta carotene), dan DHA. Harga vitamin Blackmores adalah Rp 153.000/150 kapsul.

6. Vitamin Bumil Folamil Genio

Vitamin untuk ibu hamil ini juga Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, baik buat Bunda atau bayi yang dikandungnya. Folamil Genio merupakan multivitamin yang mengandung DHA dan berbagai jenis vitamin lain.

Manfaat dari multivitamin ini untuk meningkatkan sistem saraf si kecil sekaligus membantu perkembangan otaknya. Selain itu, vitamin buat ibu hamil ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Bunda.

Manfaat lain dari konsumsi vitamin ini adalah menghindari cacat pada janin, membentuk otak bayi, memproduksi sel darah merah, mencegah sakit, menyerap kalsium, dsb. Harganya sangat beragam sesuai dengan isi, dari Rp 110.000 sampai Rp 300.000-an.

Demikian artikel mengenai vitamin untuk ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *